jokowi sambut raja swedia. ©2017 REUTERS/Darren Whiteside
Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia akan datang ke Kota Bandung hari ini. Rombongan kerajaan dijadwalkan akan tiba di Kota Bandung pada pukul 12.00 WIB nanti.

Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia akan datang ke Kota Bandung hari ini. Rombongan kerajaan dijadwalkan akan tiba di Kota Bandung pada pukul 12.00 WIB nanti.

Rombongan kerajaan akan datang dengan menggunakan kereta api wisata di Stasiun Bandung, dan akan disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Usai dari stasiun, iring-iringan Raja dan Ratu Swedia akan dijamu makan siang oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Kota Bandung.

Kepala Bagian Umum dan Peralatan Sekretariat Daerah Kota Bandung, Dadang Dharmawan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan menu khusus untuk sajian makan siang Raja dan Ratu Swedia. Uniknya, sebagian besar menu yang disajikan merupakan menu-menu Indonesia.

“Menu utama yang disiapkan yakni nasi goreng tradisional, sate ayam, dendeng kering krispi, shrimp large tartar sauce, gado-gado dan acar. Itu untuk menu utama. Waktu food test ada western juga, tapi yang dipilih ternyata menu Indonesia,” ujar Dadang kepada wartawan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu (24/5).

Adapun untuk menu pembuka yang akan disajikan yakni lembang marcet salad with venegrete dressing.

“Ada juga mushroom soup sebagai menu sup untuk tamu Raja dan Ratu serta delegasi,” katanya.

Sementara untuk menu hidangan penutup (dessert) yakni lapis legit, french banana with caramel sauce, fresh fruits dan matcha ice cream.

Usai tiba di Stasiun Bandung, rombongan kerajaan akan langsung bergerak ke Pendopo Kota Bandung. Rombongan diperkirakan akan tiba pukul 12.25 WIB. Setelah melaksanakan rapat bilateral, rombongan langsung dijamu makan siang pukul 12.50 WIB–13.40 WIB bersama Wali Kota Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *