wallpapercave.com

Tahun 90-an disebut-sebut sebagai masa paling menyenangkan. Banyak sekali hal yang dilakukan generasi muda ketika itu. Mulai dari bermain kelereng sampai telepon doi via wartel. Namun dari semuanya, ada satu hal yang tidak lekang dipangkas zaman. Ialah kebiasaan generasi muda menonton kartun anime.

Tidak seperti saat ini, di mana durasi tayang anime sangat sedikit. Bahkan di hari Minggu, generasi 90-an disuguhi banyak sekali anime mulai dari matahari terbit sampai terbenam. Dari sekian banyaknya anime yang ada saat itu, inilah lima anime paling melegenda.

Captain Tsubasa

wallpapercave.com

Jika Anda adalah anak 90-an, tidak mungkin rasanya jika Anda tidak mengenal anime ini. Berkisah tentang Tsubasa Ozora, seorang bocah yang berambisi untuk menjadi pemain terbaik di dunia. Serial ini menggiring penonton untuk mengikuti Tsubasa mewujudkan mimpinya.

Bahkan walau beberapa adegan yang ditampilkan film ini terasa absurd, dan bisa membuat Anda tertawa jika kembali menyaksikannya, anime ini adalah satu yang paling populer di Indonesia.

Doraemon

parhlo

Anime yang telah berlangsung selama puluhan tahun dan menemani berbagai generasi, tidak terkecuali anak 90-an. Berkisah tentang Nobita, seorang bocah pemalas yang menemukan sebuah robot dari masa depan, bernama Doraemon dengan berbagai alat ajaibnya.

Kisah yang sangat sederhana, yakni tentang sebuah pertemanan antara manusia dan android, namun terasa indah dan berhasil memikat siapa yang melihatnya.

Hamtaro

funngyung.com

“tuk ku tuk, lewat lorong sempit”

“tukutuk hamtaro berlari”

“apa yang paling dia senangi?”

“biji bunga matahari”

jika Anda anak 90-an, pasti membaca sambil menyanyikan lirik lagu tersebut. Berkisah tentang seorang hamster bernama Hamtaro, bersama teman-teman hamsternya yang super imut, dan juga dikenal sebagai Ham-hams.

Let’s and Go

virgo96

“Maju Magnum!!!!,” adalah teriakan yang paling sering kita dengar dari anime ini. Berkisah tentang dua bersaudara, Go dan Retsu, yang berambisi menjadi pebalap mini 4wd terbaik di dunia. Anime ini adalah satu alasan kenapa Anda bangun pagi-pagi sekali di hari Minggu, karena jadwal tayangnya sangat pagi.

Dua protagonis yang sangat bertolak belakang satu sama lain, namun tetap likeable, membuat anime ini sangat disukai. Saking populernya, anime ini adalah satu alasan dari menjamurnya mainan Tamiya di akhir 90-an.

Inyasha

fanpop.com

Berkisah tentang seorang siswi SMU dari Jepang bernama Kagome, yang tersesat ke dalam masa Sengoku Jidai. Premis dari ceritanya mungkin bukan hal baru. Namun eksekusinya terbukti sangat apik. Terutama disebabkan oleh Chemistry kagome dengan seorang siluman bernama Inuyasha nan sukses, membuat siapapun yang melihatnya geregetan.

Anime ini juga adalah satu dari sedikit anime yang digandrungi semua kalangan, baik itu lelaki atau perempuan.

loading…


One thought on “Nostalgia yuk, Daftar 5 Anime Tahun 90-an yang Melegenda”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *