Anime Dengan Episode Terbanyak Pecahkan Rekor Dunia

Anime dengan episode terbanyak tidak selalu masuk pada anime yang tidak kunjung selesai. Karena kenyataannya, sebagian besar tayangan ini sudah berhenti berproduksi. Tetapi, karena memiliki durasi per episodenya yang pendek, maka anim-anime ini terkesan memiliki daftar episode sangat panjang.

Sebagian besar anime dengan rekor tersebut diproduksi pada tahun 90-an. Setiap episodenya hanya memiliki durasi tak lebih dari 11 menit. Maka tak heran dalam waktu singkat, tayangan kartun jepang ini mampu memiliki ribuan episode sampai mereka berhenti produksi atau tayang.

Baca Juga : Anime Dengan Rating Tertinggi Di Indonesia 2022

Daftar Anime Dengan Episode Terbanyak Di Dunia

Dengan ribuan episode tersebut tentu berbeda dari serial anime modern yang setiap episodenya memiliki durasi sekitar 20 menit. Beberapa tayangan kartun jepang modern yang mencapai ribuan episode antara lain adalah Detective Conan dan One Piece. Tapi One Piece juga membutuhkan waktu 20 tahun untuk bisa mencapai episode 1.000. maka berikut daftar anime dengan episode terbanyak untuk anda :

Baca Juga : Kenapa Anime Lovers Tidak Ada Di PlayStore? Begini Solusinya

1. Doraemon dengan 1.787 Episode

anime dengan episode terbanyak

Daftar anime dengan episode terbanyak pertama yaitu doraemon. Serial ini rilis pada tahun 1979 dan mulai berhenti produksi secara resmi pada tahun 2005. Setiap episodenya hannya memiliki durasi sekitar 11 menit.

Anime ini memiliki tingkat kepopuleran pada negara Asia dan mengisahkan tentang robot kucing yang bisa mengeluarkan banyak benda ajaib dari kantongnya bernama Doraemon dari abda 22. Doraemon kembali ke masa lalu untuk membantu Nobita, moyang penciptanya, yang pemalas.

Baca Juga : Anoboy Boruto Sub Indo Lengkap Unduh Secara Gratis Melalui Website

2. Anime dengan Episode Terbanyak Oyaku Club 1.818 Episode

anime dengan episode terbanyak

Serial yang rilis pada tahun 1994 ini memiliki durasi singkat yaitu hanya 5 menit tiap episode. Oyako Club mulai berhenti beroperasi pada tahun 2013. Anime ini memiliki genre slice of life yaitu menceritakan tentang dua alien bernama Rompa dan Lun yang bergabung dengan dunia manusia. Kisah dari anime ini memperlihatkan bagaimana tentang hubungan antara manusia dan alien yang cukup menyentuh.

Baca Juga : Games Seru Untuk Acara, Cocok Untuk Acara Seminar

3. Anime Dengan Episode Terbanyak Ojamaru 1.868 Episode

OJAMARU

Tayangan kartun jepang ini juga terkenal dengan sebutan Prince Mackaroo. Tayangan serial ini hanya berdurasi 11 menit pada setiap episode yang rilis pada tahun 1998. Anime ini memiliki kisah tentang Ojamaru Sakanoue, seorang apngeran dari era Heian yang masih berusia 5 tahun

Ojamaru terlempar ke dunia modern Jepang setelah mengalami sebuah kecelakaan. Anime ini juga sempat mendapat penghargaan dari Japan Media Arts Festival yaitu gelar berupa “Excellence Award” untuk animasi pada tahun 1999.

Baca Juga : Episode Berapa Boruto vs Momoshiki dan Preview Lengkap

4. Ninja Rantaro

ninja rintaro

Anda mungkin sudah tak asing dengan animasi sebagai Ninja Rantaro. Ninja rantaro rilis pada tahun 1993, setiap episodenya hanya memiliki durasi sekitar 10 enit. Animasi ini sudah memiliki lebih dari 2.000 episode dan mengisahkan tentang petualangan tiga ninja.

Anime dengan episode terbanyak tiga sekawan ini yaitu bernama Rantarou, Shinebei, dan Kirimaru dalam animasi ini juga banyak terdapat adegan-adegan lucu yang siap mengocok perut.

Baca Juga : Kapan Haikyuu Season 5 Rilis Secara Resmi Streaming

5. Anime Dengan Episode Terbanyak Sazae San 7.701 Episode

anime episode paling banyak

Daftar terakhir yaitu animasi Sazae San. Animasi ini mampu memecahkan rekor dunia dengan predikat serial TV animasi terpanjang di dunia. Serial ini memiiki lebih dari 7.000 episode. Dan rilis secara resmi pada tahun 1969, lalu masih tayang hingga saat ini.

Animasi ini berkisah tentang Sazae-san dan kehidupan para anggota keluarganya. Cerita dalamanime ini berfokus hanya kepada drama sebuah keluarga yang menampilkan kesederhanaan seperti orang biasa pada umumnya. Maka tak heran tayangan ini sangat orang jepang sukai.

Baca Juga : Isekai Meikyuu De Harem wo Anime Sub Indo Link Nonton Streming

Akhir Kata

Demikian artikel dari Kepobareng, semua daftar anime dengan episode terbanyak tersebut, bahkan sangat menarik untuk ditonton saat ini. Maka tak heran jika masih memiliki para penggemar setia pada tahun 2022.

Tinggalkan komentar