Aplikasi Untuk Setting Gamepad di Android Terbaik Bagi Para Gamers

Aplikasi untuk setting gamepad di Android menjadi salah satu hal penting bagi para gamers. Dengan aplikasi gamepad inilah, gamers dapat melakukan pengaturan terbaik untuk mempermudah laju kemenangan dalam setiap match. Gamepad berfungsi sebagai pengatur atau kontroler dalam suatu permainan.

Kontroler dalam gamepad, umumnya orang menyebut dengan istilah keymapper. Istilah keymapper memang sudah tidak asing lagi bagi sebagian gamers. Fungsi dari adanya keymapper ini adalah sebagai sinkronisasi map yang terdapat pada ponsel dengan pengendali dari luar.

Namun kehadiran keymapper ternyata mengalami pro dan kontra dari berbagai pihak. Sebagian menyebutkan penggunaan keymapper sama saja dengan memakai sebuah cheat untuk mempermudah kemenangan dalam permainan. Bahkan pihak Tencent sempat memberikan pernyataan bahwa akan memberikan sanksi banned bagi siapa saja yang menggunakan keymapper.

Baca Juga : Inilah 6 Rekomendasi Aplikasi Live Streaming di Hp

Aplikasi Untuk Setting Gamepad di Android

Meskipun terdapat larangan keras dari pihak tertentu, namun penggunaan keymapper masih marak bagi kalangan gamers. Hal ini karena kebutuhan akan keymapper justru semakin besar dan bahkan banyak yang kemudian menggunakan aplikasi tambahan.

Beberapa pengembang game ada yang menyediakan keymapper terbaik untuk mempermudah para pemain dalam mengoperasikan permainan. Berikut ini kami berikan beberapa daftar aplikasi untuk setting gamepad di Android terbaik untuk para gamers sejati.

Keylinker

Aplikasi untuk setting gamepad di Android

Aplikasi setting gamepad yang pertama dan umum gamers pakai adalah Keylinker. Aplikasi ini memang sangat mudah penggunaannya dan berfungsi menghubungkan langsung gamepad ke berbagai ponsel. Pengguna dapat mengatur sendiri beberapa tombol dan kombinasi yang tersedia agar lebih mudah mengoperasikannya.

Keylinker merupakan aplikasi yang sering direkomendasikan untuk berbagai jenis gamepad. Salah satu aplikasi setting gamepad terbaik ini dapat kamu download melalui perangkat Android maupun iOS.

Octopus

Aplikasi untuk setting gamepad di Android

Aplikasi yang berikutnya ini juga sudah tidak asing lagi bagi para gamers sejati. Banyak sekali gamers yang menggunakan Octopus sebagai keymapper game. Meskipun sempat terkendala dalam penggunaannya, namun Ostopus masih menjadi aplikasi favorit untuk setting gamepad.

Kemudahan akses yang dapat pengguna rasakan menjadi salah satu faktor Octopus eksis dan kian populer bagi para gamers. Pasalnya, kamu tidak perlu melakukan root HP untuk menggunakan kontroler ini dengan menghubungkan ke ponsel. Sehingga HP menjadi lebih aman dan tetap memiliki daya jual yang tinggi.

Tincore

Tincore Keymapper

Berikutnya ada aplikasi yang tak kalah mudah dengan aplikasi sebelumnya, yaitu Tincore. Aplikasi ini beroperasi untuk menentukan map pada perangkat dan mengendalikannya. Hebatnya, pengguna Tincore data melakukan pengaturan beberapa fitur sekaligus dalam suatu jenis permainan.

Aplikasi Tincore juga menjadi salah satu favorit gamers karena kemudahan akses dan pengoperasiannya. Dengan Tincore, kamu dapat mensinkronkan ke perangkat game baik yang menggunakan kabel maupun wireless.

Panda Keymapper

panda keymapper

Rekomendasi aplikasi setting gamepad yang brikutnya adalah Panda Keymapper. Aplikasi ini memiliki ukuran file yang terbilang cukup kecil, yaitu 7MB saja. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir memikirkan ruang penyimpanan internal akan terkuras ketika download aplikasi ini.

Umumnya sebagian orang atau gamers menggunakan Panda Keymapper melalui perangkat Android. Meskipun demikikian, ternyata aplikasi ini masih sering mengalami kendala seperti misalnya terjadi bug. Hal ini tentu membuat para gamers merasa kurang nyaman ketika bermain game tiba-tiba muncul sebuah bug.

Tencent Game Manager

tencent game manager

Aplikasi ini merupakan pengembang game resmi yang mana berfungsi untuk menyediakan keymapper legal seperti pada PUBG Mobile. Oleh karenanya, dengan penyediaan keymapper legal tersebut pihak pengembang memberikan nama keymapper sebagai Tencent Game Manager.

Aplikasi Tencent Game Manager memang memiliki ukuran file yang lebih besar dari aplikasi setting gamepad lainnya. Tencent Game Manager memiliki ukuran file aplikasi sebesar 16MB, yang mana terbilang masih standar dan aman untuk kamu download. Kamu juga bisa mengganti pengaturan bahasa agar lebih mudah memahami dari tiap tools yang tersedia.

Baca Juga : Aplikasi Untuk Membuka Video di Michat dan Cara Menyimpan Termudah

Akhir Kata

Nah itulah informasi yang dapat kami berikan terkait aplikasi untuk setting gamepad di Android terbaik untuk mempermudah kontrol game. Sebenarnya masih terdapat beberapa aplikasi lainnya, namun daftar tersebut merupakan yang terbaik dan paling recommended. Perlu kamu ingat juga bahwa setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, salah satunya adalah  adanya bug.

Tinggalkan komentar