Cara Daftar Imei HP Dari Luar Negeri Gratis Dan Mudah

Cara daftar imei HP dari luar negeri gratis dan mudah harus Anda ketahui. Karena hal tersebut bisa membantu dalam menghindari pemblokiran saat menggunakannya pada waktu mendatang. IMEI merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity.

Pengertiannya adalah nomor sebuah identitas khusus dengan fungsi mengidentifikasi setiap Smartphone. Maka dari itu sangat penting untuk mendaftarkannya pada Kementrian Peraturan. Anda bisa menggunakan beberapa cara dengan mendaftarkannya melalui aplikasi atau situs resmi yang tersedia.

Langkah untuk melakukannya juga cukup mudah yaitu hanya perlu mengisi identitias berupa diri, barang, dan penerbangan agar bisa mendapatkan QR Kode.QR code nanti berfungsi agar Anda bisa membawanya ke kantor Bea Cukai untuk melakukan scanning pemeriksaan.

Baca Juga : Wajib Kamu Ketahui! Cara Membaca Manga di Telegram

Cara Daftar Imei HP Dari Luar Negeri Gratis Harus Memeriksa Terlebih Dahulu

Sebelum menerapkan bagaimana langkah untuk mendaftarkan IMEI HP agar bisa digunakan, Anda harus terlebih dahulu melakukan pengecekan. Karena dengan melakukan pengecekan maka bisa memastikan apakah nomor seri smartphone sudah terdaftar atau belum.

Maka dari itu, sebelum melakukan cara daftar imei HP dari luar negeri gratis lakukan terlebih dahulu beberapa cara pengecekan, jika belum mengetahuinya bisa melihat langkah berikut :

1. Cek Dan Cara Daftar Imei HP Dari Luar Negeri Gratis Melakukan Cek Belakang Smartphone

Langkah pertama untuk melakukannya adalah dengan pada bagian belakang, HP dan dalam. Lakukan pembukaan pada penutup belakang, lepas baterainya, lalu periksa dengan seksama. Nomor IMEI biasanya tertera pada bagian tersebut.

2. Melakukan Cek Kardus Smartphone

Langkah kedua untuk melakukan pengecekan yaitu dengan cara memeriksa pada kardus smartphone Anda. Semua orang yang membeli HP maka sudah pasti mendapatkannya setelah membayarnya. Tetapi sayangnya tidak semua produsen atau brand menampilkannya pada bagian kardus.

3. Dial *#06#*

Untuk melakukan tips terakhir jika masih belum membantu untuk menemukan IME yaitu mencooba cara berikut ini. Anda bisa langsung melakukannya pada menu panggilan dengan mengetikkan *#06#. Maka setelah itu nomor seri smartphone akan muncul secara otomatis, Anda bisa mencatat dan menyimpan nomor tersebut.

Cara Daftar Imei Hp Dari Luar Negeri Gratis Menggunakan Aplikasi

Langkah pertama untuk melakukan pendaftaran pada smartphone dari luar negeri yaitu melakukannya melalui aplikasi Mobile Bea Cukai. Tetapi, sebelum melakukannya pastikan terlebih dahulu jika nomor tersebut belum terdaftar pada kementrian perindustrian.

Kamu bisa mengikuti beberapa tahapan berikut ini untuk langkah-langkahnya.

  • Download aplikasi mobile bea cukai
  • Jika sudah selesai melakukan unduhan, maka buka aplikasi tersebut
  • Klik menu IMEI pada halaman pertama
  • Lalu secara otomatis Anda akan diminta untuk mengisi data diri secara lengkap
  • Bukan hanya data diri saja, melainkan juga mengisi data penerbangan Anda.
  • Jangan lupa untuk mengisi juga barang yang sudah Anda beli dari luar negeri.
  • Anda perlu melakukan pengisian seperti contohnya : merek, tipe, jangan lupa juga nomor khusus ponsel tersebut
  • Jika sudah melakukan pengisian data, maka bisa menyimpannya dengan klik Complete
  • Anda akan secara otomatis mendapatkan QR Code dan Registration ID.
  • Sebagai langkah terakhir, Anda perlu datang ke kantor Bea Cukai dengan menyediakan petugas untuk melakukan scanning QR Code pada bagian pemeriksaan.

Baca Juga : Cara Memindahkan Data Dari HP Vivo ke HP Vivo

Akhir Kata

Dengan melakukan cara daftar imei HP dari luar negeri gratis, maka bisa mencegah pemblokiran pada suatu smartphone. Sehingga Anda bisa tetap nyaman ketika menggunakannya. Semoga artikel dari Kepobareng dapat membantu dan menjadi referensi bagi kalian.

Tinggalkan komentar