Beranda Tutorial Cara Memantau Hasil Seleksi PPDB SMK 2022/2023

Cara Memantau Hasil Seleksi PPDB SMK 2022/2023

11
0
Cara Memantau Hasil Seleksi PPDB SMK 2022

Akhir-akhir ini memang sedang gencar pendaftaran sekolah. Banyak siswa dan siswi yang mencari sekolah favorit mereka, tak lain pastinya sekolah yang memiliki nilai terakreditasi yang baik. Pendaftaran sekolah pun sekarang bisa dilakukan secara online yaitu lewat website resmi PPDB. Pastinya setelah mendaftar kalian bisa memantau nya lewat mana saja di karenakan sistemnya yang berjalan secara online. Lantas bagaimana cara memantau hasil seleksi ppdb smk 2022?

PPDB merupakan situs yang mempermudah untuk kita mendaftar sekolah yang dilakukan secara online. Hal tersebut membuat orang tua kita tidak perlu antri berbondong-bondong untuk mengambil formulir pendaftaran ke sekolah. Tak perlu basa-basi lagi mari kita simak ulasan dari Kepobareng sebagai berikut.

Baca Juga : Cara Chatting Agar Tidak Mati Topik Cocok Untuk PDKT

Memantau Hasil Seleksi PPDB SMK 2022

Tak hanya mendaftar, kalian juga bisa memantau hasil pendaftarannya secara online. Hal tersebut sangat mempermudah kita untuk mengetahui keterima atau tidaknya dalam mendaftar ke sekolahan. Lalu hasil seleksi tersebut bisa di pantau secara online lewat laptop maupun handphone kita. Sangat mudah bukan?

Tak seperti jaman dulu kini cara memantau hasil seleksi ppdb smk 2022 bisa kamu lakukan secara mudah. Hanya dengan masuk ke website resmi PPDB saja dan hasil seleksi dan nilai kalian akan keluar semua. Pengumumannya juga tertulis lengkap pada website tersebut, tinggal kalian memilih daerah dimana kalian mendaftarkan sekolah. Tanpa berlama-lama kita langsung masuk ke tutorialnya sebagai berikut.

Baca Juga : Kenapa Asmara 2 Tidak Tayang ? Berikut Alasannya

Berikut Cara Memantau Hasil Seleksi PPDB SMK 2022 Terbaru

Untuk memantau hasil seleksi PPDB SMK kalian bisa masuk ke website resmi sesuai dengan daerah pendaftaran sekolah masing-masing. Berikut adalah contoh pada Daerah Istimewa Yogyakarta.

  1. Masuk ke website resmi PPDB online sesuai dengan provinsi/kabupaten/kota tujuan. Misalkan https://yogyaprov.siap-ppdb.com/
  2. Pilih jenjang pendidikannya yaitu SMK
  3. Kemudian pilih menu “Seleksi”
  4. Setelah itu pilih sekolah atau nama sekolah yang kalian daftarkan
  5. Lalu kalian akan di arahkan ke laman login dan kalian bisa masuk dengan akun kalian masing-masing
  6. Selanjutnya akan muncul tentang informasi akun kalian yang berisi data diri dan keterima atau tidaknya

Bila kalian sebagai siswa di terima akan ada proses yang harus di laksanakan selanjutnya, yaitu daftar ulang. Jika tidak lolos, maka siswa akan di arahkan untuk pendaftaran ulang yang di sediakan oleh sekolah.

Baca Juga : Inilah Asal Mula Kenapa Rayyanza Di panggil Cipung

Pengumuman PPDB Online SMA/SMK DIY 2022

Bagi kalian yang mendaftar PPDB Online SMA/SMK sudah terjadwal pada website resminya sebagai berikut.

  1. Ajuan Akun, Pengambilan Pin/Token (21-24 Juni).
  2. Pemilihan Sekolah/Peminatan (27-29 Juni).
  3. Ubah Pilihan/Jalur (27-28 Juni).
  4. Seleksi Online, serta Pemantauan Hasil Seleksi Realtime (27-30 Juni).
  5. Pengumuman Hasil Seleksi (1 Juli).

Tahap ini wajib diikuti seluruh Peserta PPDB Online SMA dan SMK NEGERI di DIY. Kemudian hasil seleksi penerimaan peserta didik baru akan di umumkan pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang. Lalu peserta yang sudah lolos di wajibkan untuk mengikuti proses selanjutnya yakni daftar ulang.

Sebelum daftar ulang, peserta didik baru wajib mempersiapkan syarat-syarat yang di perlukan seperti mencetak bukti pendaftaran PPDB Online. Siswa yang sudah di terima tetapi tidak melakukan daftar ulang akan di nyatakan gugur.

Baca Juga : Cara Cetak Bukti Pendaftaran PPDB 2022 Terbaru

Akhir Kata

Demikianlah ulasan mengenai Cara Memantau Hasil Seleksi PPDB SMK 2022/2023 yang bisa kalian coba. Kami harap kalian tidak perlu kecewa apabila tidak di terima oleh sekolahan yang kalian inginkan, karena masih banyak sekolah yang bagus. Pada umumnya semua tergantung siswanya bukan sekolahanya. Semoga membantu!

Artikulli paraprakCara Cetak Bukti Pendaftaran PPDB 2022 Terbaru
Artikulli tjetërBerikut Jumlah Pemain Mobile Legends di Seluruh Dunia Terbaru
Saya adalah Penulis dan Konten Kretor untuk blog Kepo Bareng.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini