Cara Memindahkan Data Dari HP Vivo ke HP Vivo

Cara memindahkan data dari HP Vivo ke HP Vivo merupakan hal penting yang perlu kalian semua ketahui. Hal ini sebagai bentuk antisipasi apabila dikemudian hari terjadi pergantian hp tau perangkat baru yang lebih mumpuni.

Proses pemindahan data dari perangkat satu ke perangkat lainnya merupakan hal penting dan perlu adanya kehati-hatian. Terlebih jika data yang tersimpan pada perangkat memang merupakan file penting dari suatu pekerjaan maupun tugas tertentu.

Proses pemindahan data yang umum orang lakukan adalah berupa kontak, file, foto, video, dan lain sebagainya. Pemindahan data yang kamu lakukan akan jauh lebih baik jika berlangsung dalam satu langkah saja. Langkah ini untuk lebih memudahkan pemindahan semua data agar lebih efektif dan efisien.

Cara Memindahkan Data Dari HP Vivo ke HP Vivo

Terdapat beberapa cara yang dapat kamu pakai ketika ingin memindahkan data dari HP lama ke HP Vivo baru. Berikut ini cara memindahkan data dari HP Vivo ke HP Vivo termudah dengan menggunakan aplikasi Easyshare.

  • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan menginstall aplikasi Easyshare. Aplikasi Easyshare harus terinstall pada kedua HP Vivo yang akan saling berbagi atau transfer data.
  • Jika aplikasi sudah terinstall, maka langsung saja buka aplikasi tersebut untuk memulai proses pemindahan data.
  • Pada aplikasi Easyshare, pilihlah menu pengaturan yang nantinya akan muncul opsi sambungkan ke iPhone atau Android. Karena HP yang kamu pakai adalah Vivo, maka pilihlah sambungkan ke Android.
  • Berikutnya adalah dengan memilih tombol buat hotspot dan menyambungkan kedua perangkat Vivo milikmu. Pastikan kedua perangkat tersebut tersambung dalam satu jaringan WiFi yang sama.
  • Kemudian pilihlah file mana yang ingin kamu transfer atau pindah ke perangkat baru. Pastikan memilih file dengan cermat dan jangan sampai ada yang tertinggal sedikitpun.
  • Jika sudah selesai memilih semua file, maka kamu cukup klik kirim untuk dapat segera memindahkan file ke perangkat baru.

Penggunaan aplikasi Easyshare memang sangat mudah karena memang fungsinya sebagai media pemindah data. Proses pemindahan data menggunakan aplikasi Easyshare juga terbilang cukup mudah. Oleh karenanya, aplikasi ini menjadi opsi terbaik ketika ingin memindahkan data antar perangkat.

Memindahkan Data dari HP Lama ke HP Baru Dengan Mencadangkan Data

Selain menggunakan aplikasi tambahan, kamu juga bisa memanfaatkan penyimpanan atau cloud dari Google. Layanan cloud ini berfungsi untuk menyimpan file atau data penting tanpa perlu repot memindahkannya menggunakan aplikasi.

Google memberikan layanan cloud ini tak terbatas bagi para pengguna yang ingin memanfaatkannya. Sehingga kamu tak perlu khawatir memikirkan ruang penyimpanan dari cloud tersebut. Namun sebelum coba menggunakannya, kamu perlu memperhatikan terlebih dahulu beberapa langkah berikut ini.

  • Langkah pertama yang wajib kamu lakukan adalah dengan membuka menu pengaturan dari perangkat.
  • Pilihlah menu yang menampilkan tulisan “sistem” yang nantinya akan membawa pengguna menuju ke cloud.
  • Pada menu sistem, pastikan kamu memilih opsi “cadangkan ke Google Drive” dan mengaktifkan pilihan tersebut.
  • Klik sinkronkan sekarang juga untuk segera melakukan pencadangan data dari perangkat milikmu dengan Google Drive.

Selain menggunakan Google Drive, mungkin kamu bisa menggunakan alternatif lainnya dengan menyimpan melalui Google Foto. Cloud ini sesuai dengan namanya, yaitu berfungsi untuk menyimpan foto-foto yang terdapat pada ponsel milikmu.

  • Pertama kamu perlu membuka aplikasi Google Foto yang biasanya sudah terinstall otomatis pada ponsel.
  • Kemudian klik ikon menu tiga garis horizontal yang terdapat pada bagian kiri atas layar ponsel.
  • Selanjutnya adalah dengan memilih menu pengaturan yang tersedia.
  • Langkah berikutnya adalah dengan memilih opsi cadangkan dan sinkronkan. Pastikan lagi bahwa opso cadangkan dan sinkronkan sudah dalam posisi aktif atau on.
  • Agar lebih terjamin kemanan data dan tidak hilang, kamu bisa memilih mode cadangan berkualitas tinggi.

Baca Juga : Cara Hapus Pesan Otomatis di Telegram, Fitur Kece 2022

Akhir Kata

Nah itulah tadi informasi yang dapat Kepobareng berikan terkait cara memindahkan data dari HP Vivo ke HP Vivo. Baik menggunakan aplikasi tambahah ataupun dengan memanfatkan cloud, sebenarnya memiliki kemudahan masing-masing. Pilihlah salah satu cara yang menurutmu paling mudah dan lebih efektif.

Satu pemikiran pada “Cara Memindahkan Data Dari HP Vivo ke HP Vivo”

Tinggalkan komentar