Cara Menggambar Anime Boruto Cocok Untuk Pemula

Menggambar anime merupakan salah satu kegiatan yang bisa dijadikan sebagai alternatif untuk membunuh waktu. Apalagi, jika kalian adalah para wibu atau si pecinta budaya Jepang. Selain menjadi alternatif untuk membunuh waktu, menggambar karakter anime merupakan salah satu hal yang sangat bagus. Karena bisa dijadikan sebagai sarana penghasil uang. Bagi kalian yang baru akan mencoba cara menggambar anime boruto, jangan ragu. Sebab, cara menggambar anime Boruto tidak sulit. Selain itu, alat dan bahan yang perlu disiapkan untuk menggambar anime boruto juga cukup sederhana.

Baca Juga : Harem In The Labyrinth Sub Indo, Sinopsis Dan Link Nonton

Langkah-langkah Cara Menggambar Anime Boruto

Alat dan bahan yang bisa kamu gunakan untuk menggambar anime Boruto meliputi berbagai alat tulis seperti pensil, penghapus,drawing pen, kertas, hingga alat pewarna. Lalu, bagaimana cara menggambar anime Boruto untuk pemula? Ketahui langkah-langkahnya di sini! Berikut cara menggambar anime untuk pemula.

Baca Juga : A Harem In The Fantasy Word Dungeon Uncen Sub Indo, Berikut Sinopsisnya

1. Cara Menggambar Anime Boruto Menyiapkan Alat dan Bahan

Sebelum memulai aktivitas menggambar, kalian wajib memastikan bahwa alat&bahan untuk menggambar anime sudah tersedia. Kalian bisa mencoba untuk memilih peralatan menggambar yang nyaman dipakai agar proses gambar bisa maksimal.

2. Cara Menggambar Anime Boruto Menggambar Bagian Kepala

Sebelum menggambar bagian tubuh dari anak Naruto dan kawan-kawannya ini, ada baiknya untuk menggambar bagian kepala terlebih dahulu. Tidak perlu menggambar dengan Proporsi yang sama persis. Akan tetetapi kamu bisa membuat gambar oval yang menyempit di bagian bawahnya untuk menjadi dagu.

Kemudian, kalian bisa membuat lagi garis di bawah lingkaran dan gambar rahang dengan simetris. Setelah selesai menggambar bagian rahang, kalian bisa langsung menghapus garis bantu atau garis horizontal dan vertikal yang sudah dibuat sebelumnya. Kamudian kalian sudah bisa mulai untuk menggambar mata, telinga, hidung, dan bibir. Perlu diingat, ciri khas anime atau manga adalah mata yang berukuran besar.

Baca Juga : Episode Berapa Naruto vs Toneri? Review Serta Link Nonton

3. Menggambar Mata di Bawah Garis Horizontal

Mata karakter Boruto berukuran besar dan berlebihan. Untuk menggambar mata anime, awali dengan menggambar bulu mata atas tebal persis di bawah garis horizontal yang digambar dan di satu sisi garis vertikal. Setelah itu, gambar bentuk setengah lingkaran yang turun dar bagiani bulu mata atas dan buat pupil hitam di tengahnya.

4. Membuat Alis di Atas Garis Horizontal

Cara Menggambar Anime Boruto selanjutnya, kalian bisa menggambarkan garis lengkung panjang dan menurun untuk setiap alis. Gambarlah sedikit panjang dibandingkan garis bulu mata atas yang kalian gambarkan untuk mata. Jika sudah siap, kalian bisa mempertebal bagian ujung alis yang berada di tengah wajah. Kalau kalian menggambar karakter anime feminin, buat alisnya lumayan tipis. Untuk karakter maskulin, pertebal alis sehingga lebih mencolok di wajah.

5. Tambahkan Hidung di Antara Garis Horizontal dan Dagu

Hidung karakter boruto cukup samar dan hanya terlihat ketika melihat karakter dari samping. Untuk cara menggambar anime Boruto hidung karakternya, kalian bisa membuat garis vertikal pendek dan sederhana di sepanjang tengah wajah atau titik tengah antara garis horizontal dan dagu. Buat garis lebih panjang jika kalian ingin hidung karakter tampak lebih besar.

Kalian bisa membuat hidung sebagai fitur terkecil di wajah karakter. Hidung akan bertumpang-tindih dengan garis vertikal yang kalian gambar.

Baca Juga : Anoboy Boruto Sub Indo Lengkap Unduh Secara Gratis Melalui Website

6. Gambarkan Mulut di Sekitar Separuh Antara Hidung dan Dagu

Serupa dengan hidung, mulut dari Boruto ini biasanya terlihat cukup sederhana dan samar-samar. Untuk menggambar mulut Boruto, buat garis horizontal yang panjangnya kurang lebih sama dengan mata. Lalu kalian tidak perlu membuat bibir. Jadikan mulut sebagai fitur kedua terkecil di wajah karakter anime setelah hidung.

7. Tambahkan Telinga di Samping Kepala

Apabila kalian ingin karakter Boruto dan teman-teman yang kalian gambar memiliki model rambut yang menutupi telinga, kalian bisa melewati langkah ini. Tapi, jika kalian menginginkan karakter berambut pendek, gambarkan oval sempit di setiap sisi kepala. Buat bagian atas telinga sejajar dengan garis horizontal yang melalui bagian tengah wajah dan bagian bawahnya sejajar dengan bagian bawah hidung. Setelah itu, buat lubang telinga di dalam setiap oval.

8. Gambarkan Rambut di Kepala Karakter

Untuk masalah gaya rambut, kalian sendiri pasti sudah tau bagaimana gaya rambut dari anak Naruto ini. Dengan menggabungkan 2 jenis rambut ala Hinata dan juga Naruto, kalian bisa membuat gabungan yang unik. Setelah itu, kalian hanya perlu menambahkan detail-detail pada bagian pinggir dan juga bagian pangkal rambutnya.

Baca Juga : Episode Berapa Boruto vs Momoshiki dan Preview Lengkap

Akhir Kata

Itu dia sedikit cara dari Kepobareng yang bisa kamu gunakan untuk mencari cara menggambar Anime Boruto. Dengan sedikit berlatih dan menambah jam terbang, bisa di jamin jika kalian akan mampu untuk memberikan gambar yang kualitasnya tidak kalah dengan sang pencipta asli, Mashashi Kisimotoo. Karena itu semoga bermanfaat dan janganlah ragu untuk mencoba mencari cara menggambar anime Boruto atau anime lainnya.

Tinggalkan komentar