Wajib Tahu! Inilah Cara Menghapus Data di Kredit Pintar Terbaru

Pinjaman online disediakan oleh beberapa aplikasi termasuk Kredit Pintar yang menyediakan pinjaman bagi siapa saja yang membutuhkan. Bagi yang sedang mencari cara menghapus data di Kredit Pintar, berikut ini informasinya.

Kredit Pintar adalah aplikasi pinjaman online yang termasuk kategori financial technology atau fintech. Salah satu permasalahan dari penggunaan pinjol yaitu tersebarnya data di HP. Sehingga banyak orang mencari cara tersebut.

Cara menghapus data di pinjaman online Kredit Pintar memberikan informasi ketika seseorang sudah terlanjur menyebarkan beberapa informasi seperti kontak telepon secara tidak sengaja. Sehingga demi kenyamanan, diperlukan pembersihan data.

Baca Juga : Aplikasi Pihak Ketiga Video Michat Terbaru 2022

Langkah-Langkah Menghapus Data di Kredit Pintar

Ada beberapa alasan seseorang berusaha menghapus data di Kredit Pintar. Contohnya, ketika seseorang menerima akses kontak di ponsel, maka secara otomatis daftar kontak juga tersebar. Untuk menghilangkan data yang terbesar, atas dengan melakukan cara-cara berikut.

1. Menghubungi Call Center

Call center adalah layanan pengaduan yang disediakan oleh perusahaan untuk menerima segala keluhan maupun masukan dari customer. Call center biasanya beroperasi selama 24 jam sehingga para customer tidak perlu khawatir jika mempunyai permasalahan.

Ketika ingin menghilangkan data, pastikan utang anda di Kredit Pintar sudah lunas. Segera lakukan konfirmasi pelunasan dengan menghubungi nomor call center Kredit Pintar yaitu (021)50598882 atau bisa datang langsung ke kantor Kredit Pintar.

Baca Juga : Cara Mengatasi Story Instagram Teman Tidak Muncul

2. Menghubungi OJK

Cara menghapus data di Kredit Pintar yang kedua yaitu menghubungi OJK. Sebagai aplikasi di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan, Kredit Pintar secara legal dan sah di mata hukum melindungi segala kepentingan para penggunanya termasuk keamanan data.

OJK akan mengurus laporan pengguna jika ada dugaan penyalahgunaan data oleh Kredit Pintar dengan syarat tagihan sudah lunas. Tidak hanya Kredit Pintar, OJK juga siap menindak lanjuti segala laporan atas nama customer aplikasi yang berada dibawah pengawasannya.

Baca Juga : Cara Menggunakan Keylinker Simpel, Mudah, dan Anti Ribet

3. Menghapus Data Aplikasi

Cara menghapus data di Kredit Pintar selanjutnya yaitu menghapus data aplikasi yang ada di Kredit Pintar. Cara ini terbukti ampuh menghilangkan seluruh data seperti akun, dan riwayat transaksi lainnya. Berikut cara menghapus data aplikasi Kredit Pintar.

  • Anda harus masuk ke pengaturan di HP anda.
  • Jika sudah, masuklah ke menu pengaturan aplikasi.
  • Kemudian cari aplikasi Kredit Pintar, lalu hapus data dan cache.
  • Secara otomatis Kredit Pintar akan kembali seperti semula.

Data aplikasi bisa di kembalikan kembali jika anda melakukan login ulang. Dengan catatan, harus mengingat nomor telepon atau email dan kata sandi yang digunakan untuk membuat akun di aplikasi pinjaman online Kredit Pintar.

Baca Juga : Berikut Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Tiktok Shop!

4. Menghapus Aplikasi Kredit Pintar di HP

Jika anda ingin menghapus seluruh data di aplikasi Kredit Pintar, hapuslah aplikasi tersebut maka secara otomatis seluruhnya akan terhapus tanpa ada yang tersisa. Ikutilah langkah-langkah berikut ini untuk menghapus aplikasi pinjol Kredit Pintar.

  • Pertama, silahkan pergi ke menu pengaturan di HP anda.
  • Kedua, klik lalu tahan hingga muncul tulisan uninstall.
  • Jika sudah, tunggu hingga proses penghapusan selesai.
  • Selain itu, anda juga bisa pergi ke menu pengaturan aplikasi dan menghapusnya secara langsung di menu tersebut.

Menghapus atau menguninstall aplikasi merupakan cara lolos dari kredit pintar. Artinya, anda sudah tidak lagi mengalami spam chat atau lainnya sehingga kenyamanan anda kembali seperti semula. Menghapus aplikasi termasuk cara menghapus data KTP di pinjaman online.

Baca Juga : Urutan Member Shopee Yang Wajib Kalian Ketahui!

5. Mengganti Kartu Sim

Salah satu cara paling ampuh yaitu dengan mengganti kartu sim. Cara ini dapat menghilangkan segala notifikasi mengganggu yang dikirim oleh pihak Kredit Pintar dan aplikasi lainnya di Hp anda.

Namun, perlu diingat bahwa mengganti kartu sim akan berpengaruh jika suatu saat anda ingin melakukan login di suatu aplikasi yang sudah anda daftarkan sebelumnya.

Baca Juga : Simulasi Pinjaman Uang Home Credit : Pinjaman Cepat Cair

6. Menghapus Izin Akses Data Kredit Pintar

Selanjutnya, ada membatalkan izin akses melalui pengaturan di HP. Cara ini dapat membuat Kredit Pintar tidak bisa mengakses lagi segala informasi seperti kontak, lokasi, foto, status ponsel dan masih banyak lainnya. Berikut ini cara menghapus izin akses Kredit Pintar di HP.

  • Anda harus masuk ke pengaturan di HP anda.
  • Selanjutnya, masuk ke menu aplikasi dan kelola aplikasi.
  • Jika sudah, masuk ke aplikasi Kredit Pintar.
  • Kemudian cari menu perizinan aplikasi.
  • Jika sudah, silahkan batalkan semua perizinan yang dirasa mengganggu kenyamanan anda, atau bisa langsung menghapus semua perizinan yang ada.
  • Jika sudah dihapus, secara otomatis perizinan sudah dalam kondisi mati atau tidak berfungsi.

Baca Juga : Pengajuan Kredit Pintar Berapa Lama? Cara Pinjam, Syarat, Cara Pengembalian

Akhir Kata

Anda telah membaca informasi tentang cara menghapus data di Kredit Pintar dari Kepobareng. Jika suatu saat membutuhkan data yang telah dihapus, terdapat juga informasi terkait cara melihat data diri di Kredit Pintar. Gunakanlah aplikasi kredit online secara bijak.

Tinggalkan komentar