Games Untuk Acara Santunan Anak Yatim Paling Seru

Games untuk acara santunan anak yatim yang seru sangat penting dilakukan ketika sedang berkunjung ke panti asuhan. Melalui game seru, anak-anak akan merasakan kesenangan tersendiri dan bahagia menjalani aktivitas. Namun dalam menciptakan sebuah game, perlu adanya unsur edukatif yang mampu menciptakan tumbuh kembang terbaik.

Sehingga tidak hanya mendapatkan hiburan saja, anak-anak juga memiliki informasi pengetahuan tambahan melalui suatu game. Sejatinya game juga merupakan media yang dapat melatih motorik anak dalam menciptakan intelektual personal.

Game merupakan salah satu hal terpenting dalam kehidupan anak karena merupakan kebutuhan psikologis. Oleh karenanya, pada pembahasan kali ini kita akan mengulas berama seputar game yang asyik untuk dimainkan ketika sedang datang ke panti asuhan.

Games Untuk Acara Santunan Anak Yatim

Banyak sekali para donator atau penyumbang yang datang ke panti asuhan yang kebingungan untuk mengembangkan suasana. Karena memang pada dasarnya, anak terbilang lebih susah untuk mencapai mood terbaik melalui kegiatan seperti santunan.

Menyikapi hal seperti ini, rasanya kamu perlu mencari tahu bagaimana cara membangun suasana seru ketika dalam acara santunan. Mungkin kamu perlu mencoba melakukan permainan atau game kecil yang membuat keseruan lebih berarti. Berikut ini games untuk acara santunan anak yatim terbaik dan wajib banget kamu coba.

Tahan Tawa

Mungkin sebagian orang sudah tidak asing dengan permainan yang satu ini, yaitu tahan tawa. Hampir dalam beberapa kegiatan yang melibatkan anak kecil, pasti terdapat game seru tahan tawa ini. Umumnya game tahan tawa memiliki aturan khusus yang mana tiap peserta tidak boleh menampilkan senyuman atau giginya.

Hal ini sebagai bentuk dari tahan tawa yang dilakukan oleh peserta kepada peserta lain. Permainan ini secara sederhana adalah mengharuskan peserta saling beradu godaan kepada peserta lain untuk dapat tertawa. Meskipun terbilang sederhana, namun sepertinya game ini sangat seru untuk kamu mainkan bersama anak-anak dalam acara santunan.

Tebak Gaya

Game kedua yang mungkin bisa kamu coba adalah melakukan tebak gaya antar peserta. Tebak gaya merupakan game yang mengharuskan peserta berpikir dan menggunakan imajinasinya terhadap tampilan gesture dari peserta lain. Umumnya game tebak gaya memiliki aturan khusus yang mana pemainnya terdiri dari 4 sampai dengan 5 orang.

Para peserta berbaris rapi dari depan ke belakang dengan menunggu instruksi dari panitia. Peserta yang berada pada barisan paling depan akan mendapatkan clue untuk kemudian disampaikan kepada teman lainnya. Pemenang game adalah bagi siapa yang mampu menebak dengan benar gaya dari peserta barisan pertama.

Tips Memberikan Santunan Kepada Anak Yatim Panti Asuhan

Memberikan sumbangan kepada anak-anak panti asuhan tentu bukanlah hal yang mudah dan perlu adanya perhitungan cermat. Hal ini agar penerima sumbangan merasakan kebahagiaan denga napa yang sudah kalian berikan.

Kebahagiaan tidak hanya berasal dari uang atau hadiah tertentu saja, melainkan dari tulusnya hati dalam berbagi. Meskipun demikian, kamu tetap perlu mencari tahu barang apa saja yang sekiranya dapat bermanfaat dan membuat mereka senang. Berikut ini kami berikan daftar barang yang bermanfaat dan dapat kamu bagikan ke anak-anak dalam acara santunan.

Membeli Barang Untuk Jangka Panjang

Tips pertama yang mungkin bisa kamu lakukan ketika memberi sumbangan ke anak panti asuhan adalah dengan membeli barang jangka panjang. Maksudnya adalah, belilah barang yang sekiranya anak tersebut dapat menggunakannya dalam kurun waktu lama. Seperti misalnya seragam, pakaian, peralatan sekolah, dan lain sebagainya.

Membeli Kebutuhan Pokok

Barang yang akan sangat bermaanfaat bagi anak panti asuhan adalah berupa kebutuhan pokok sehari-hari. Dengan membeli kebutuhan pokok, maka akan sangat membantu mereka dalam mencukupi rutinitas keseharian. Barang pokok yang dapat kamu berikan seperti misalnya, konsumsi berupa makanan, minuman, dan vitamin.

Hadiah yang Dapat Membuat Mereka Bahagia

Selain kedua barang tersebut, mungkin kamu juga bisa memberikan hadiah atau kado untuk mereka. Umumnya anak-anak sangat menyukai kado yang dibungkus dengan sedemikian rupa agar terlihat lebih menarik. Oleh karenanya, kado menjadi salah satu barang yang bermanfaat untuk mereka dan dapat menciptakan kebahagiaan.

Baca Juga : Inilah Games Untuk Pembagian Doorprize yang Umum Dijumpai

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat Kepobareng berikan terkait games untuk acara santunan anak yatim terbaik dan paling seru. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat untuk kalian semua, khususnya pembaca yang ingin mengadakan acara santunan di panti asuhan.

Satu pemikiran pada “Games Untuk Acara Santunan Anak Yatim Paling Seru”

Tinggalkan komentar