Inilah Games Untuk Pembagian Doorprize yang Umum Dijumpai

Pada suatu acara seminar atau event lainnya, tentu ada sesi yang namanya pembagian doorprize. Biasanya doorprize akan lebih menarik dengan adanya mini games atau permainan yang membuat suasana seru. Games untuk pembagian doorprize yang seru terasa akan sangat penting untuk dapat menghidupkan suasana.

Baca Juga : Games Untuk Acara Santunan Anak Yatim Paling Seru

Pemilihan sebuah game dalam acara seminar, workshop, dan lain sebagainya tak boleh asal-asalan. Perlu adanya pengamatan terlebih dahulu terkait kategori peserta yang mengikuti acara tersebut. Jangan sampai game yang kita buat tidak sesuai dengan target dari peserta.

Game yang dilakukan pada suatu acara seminar akan membuat suasana menjadi tidak tegang dan menyenangkan. Agar peserta mau bergabung dengan game tersebut, maka mungkin bisa tambahkan dengan hadiah dari pemenang game. Pilihlah game sederhana, namun akan berdampak baik yang mana mampu menghidupkan suasana seminar lebih menyenangkan.

Games Untuk Pembagian Doorprize Dalam Acara Seminar

Terdapat banyak sekali games yang dapat kamu mainkan ketika sedang dalam acara seminar atau lainnya. Permainan sederhana setidaknya dapat membangkitkan suasana yang tadinya membosankan menjadi lebih menyenangkan. Dengan suasana yang menyenangkan, maka peserta akan kembali fokus memahami materi seminar.

Dari banyaknya games, terdapat beberapa yang dapat kamu coba ketika berada pada pertengahan seminar. Games ini juga terbilang menjadi pilihan tepat sembari membagikan doorprize. Berikut ini kami berikan daftar games untuk pembagian doorprize yang cukup menarik dan seru untuk kalian mainkan.

1. Ikuti Gerakan

Games pertama yang sering muncul ketika berada pada pertengahan seminar adalah ikuti gerakan. Umumnya pembicara akan mengadakan game seru ini dengan menginstruksikan kepada peserta untuk mengikuti gerakan dari peserta lain. Game ini terbilang cukup ampuh untuk menciptakan suasana seru dan tidak membosankan dari suatu acara seminar.

2. Rebutan Kursi

Games kedua ini terbilang lebih seru dan pastinya akan sangat menantang para peserta dalam berkompetisi. Pasalnya, tiap peserta yang berpartisipasi wajib saling menyingkirkan lawan dengan berebut kursi secara cepat. Bagi peserta yang tidak dapat menempati kursi, maka dinyatakan gugur dan tak lolos ke tahapan berikutnya.

3. Membuat Pantun

Permainan ini mungkin cenderung lebih menggunakan intelektual yang tinggi dan cepat dalam menyelesaikannya. Pasalnya, setiap peserta yang berpartisipasi harus memiliki kemampuan dalam merangkai kata dalam sebuah bait pantun. Kata yang tersusun harus sesuai dengan rima dan kaidah pantun, yang mana dapat menarik ketika orang lain mendengarkannya.

4. Memberi Pertanyaan

Jika memang durasi masih cukup panjang dan tidak memungkinkan mengadakan mini games, maka kamu bisa memberikan pertanyaan kepada peserta. Pertanyaan ini tidak hanya semata sebagai ajang seru-seruan, namun bisa sebagai reminder terkait materi seminar dari pembicara. Ketika bisa menjawab pertanyaan, berarti peserta tersebut memperhatikan seminar dengan seksama.

5. Tebak Kata

Rekomendasi game berikutnya adalah dengan mengadakan tebak kata yang melibatkan sejumlah peserta seminar. Permainan ini mungkin membutuhkan 4 sampai 5 orang dengan membentuk barisan dari depan ke belakang. Pemain paling depan akan mendapatkan instruksi kata dari panitia, dan pemain paling belakang menyebutkan kata tersebut.

Jika permain paling belakang benar dalam menebak kata tersebut, maka kelompok tersebut menjadi pemenangnya. Meskipun terbilang cukup sederhana, namun game ini sering kali ada dalam suatu acara seminar, workshop, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Cara Menerima Panggilan di HP Pacar Melalui HP Milik Kita

Akhir Kata

Nah itulah beberapa games untuk pembagian doorprize yang sangat seru untuk kalian mainkan. Semoga dengan adanya games ketika seminar berlangsung, membuat suasana menjadi lebih menyenangkan dan tidak membosankan. Dengan suasana yang menyenangkan, peserta pun menjadi lebih mudah dalam memahami materi dari pembicara atau narasumber.

Satu pemikiran pada “Inilah Games Untuk Pembagian Doorprize yang Umum Dijumpai”

Tinggalkan komentar