Stress ingin Berlibur? Coba Ke Hidden Gem di Jogja

Hidden Gem di Jogja – Hidden gem atau yang biasa di artikan tempat tersembunyi yang belum ramai di kunjungi orang. Istilah tersebut lahir saat maraknya orang mencari tempat yang sepi untuk mereka melepas lelah setelah setiap hari bekerja dan ingin melepas stress. Tempat tersebut selain masih sepi biasanya orang-orang lebih suka di karenakan suasana alam yang masih terasa pekat.

Baca Juga: 12 Tempat Wisata di Jogja Paling Terkenal

Kebanyakan orang juga pasti jika refreshing pasti menginginkan suasana yang sepi. Menghindar dari perkotaan yang ramai akan suara kendaraan bermotor.

Wisata Hidden Gem di Jogja

Salah satu kota yang terdapat banyak sekali wisata alam adalah Yogyakarta. Kota ini selain dikenal istimewa, memiliki berbagai macam wisata alam seperti pantai, air terjun, perbukitan, dan masih banyak lagi. Tak jarang wisatawan mencari tempat yang masih sepi dan suasana yang masih asri nan sejuk.

Oleh karena itu berikut Kepobareng akan berikan daftar rekomendasi Wisata Hidden Gem di Jogja yang masih sepi pengunjung, simak ulasan berikut.

7 Rekomendasi Spot Hidden Gem di Jogja

1. Bukit Pengilon, Gunung Kidul

Hidden Gem di Jogja

Pada urutan pertama hidden gem ada di Bukit Pengilon, Gunung Kidul. Tempat ini merupakan salah satu spot wisata alam jogja yang memiliki pemandangan indah yang luar biasa. Bukit ini menghadap langsung ke Pantai Wediombo gunung kidul, kawasan bukit pengilon merupakan padang rumput hijau luas.

Tak hanya melihat pemandangan, saking luasnya biasanya digunakan untuk area camping ground oleh para pengunjung. Terdapat banyak sekali spot foto yang cantik nan indah dan yang pastinya instagramable, jika kalian ingin melihat sunrise atau sunset disarankan untuk berkemah atau bermalam untuk mendapatkan moment yang pas.

Lokasinya ada di Tepus, Purwodadi, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk biaya masuk per orang cukup mengeluarkan Rp. 5.000 dan membayar parkir Rp. 2.000 permotornya.

2. Puncak Segoro, Gunung Kidul

Hidden Gem di Jogja

Selanjutnya masih di sekitaran Gunung Kidul yaitu Puncak Segoro. Tempat wisata yang satu ini termasuk spot hidden gem di jogja yang masih terbilang baru. Berbentuk tebing tinggi menghadap ke laut selatan membuat tempat ini mempunyai keindahan panorama dan di namai Puncak Segoro.

Kemudian, tempat ini terkenal karena memiliki keindahan sunsetnya yang istimewa. Tak heran jika banyak wisatawan berbondong-bondong kemari. Untuk fasilitas sendiri, tempat ini memiliki banyak fasilitas seperti spot foto yang di sediakan terdapat ayunan, kursi-kursi yang bagus dan juga terdapat cafe jika anda ingin makan dan minum sambil menikmati keindahan laut Gunung Kidul.

Bertempatan di Wiloso, Girikarto, Kec Panggang, Kab Gunung Kidul, Yogyakarta. Tiket masuknya seharga Rp. 5.000 per orang, belum termasuk menggunakan fasilitas spot foto seperti kursi,ayunan, kuda terbang, dan lain lainnya.

3. Pantai Srakung

Hidden Gem di Jogja

Gunung kidul memiliki banyak sekali spot hidden gem pantai dan salah satunya adalah Pantai Srakung. Pastinya kalian males jika pantai banyak sekali pengunjung, apalagi kalian ingin healing yang menginginkan suasana sepi. Pantai ini sangatlah cocok di karenakan masih sepi pengunjung, walaupun jalan yang di lalui akan berbatu tetapi semua akan terbayarkan jika kalian sudah sampai di pantai ini.

Pantai ini sangatlah sepi serasa milik pribadi. Pasir putih dan suasana yang masih sepi menjadikan tempat ini masih melekat dengan alamnya. Memang lokasinya sangat jauh yaitu terletak di ujung timur berada di perbatasan pacitan. Jika dari pusat kota dapat di tempuh sekitar dua jam menggunakan kendaraan bermotor.

Untuk tepat lokasinya ada di Desa Pucung, Kec Girisubo, Kab Gunung Kudul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tidak ada biaya tiket masuk untuk masuk ke pantai ini, mungkin kalian hanya akan membayar parkir senilai Rp. 2.000 permotornya.

4. Curug Sidoharjo, Kulon Progo

Hidden Gems di Jogja

Selanjutnya kita akan berpindah ke daerah barat kota Yogyakarta yaitu daerah Kulon Progo. Tak kalah dengan Gunung Kidul, daerah ini juga memiliki banyak sekali tempat wisata alamnya. Kulon progo masih termasuk perdesaan oleh karena itu tempat dan suasanya masih sangat asri.

Curug Sidoharjo merupakan air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 30meter. Tempat ini masih sepi di kunjungi oleh karena itu termasuk kedalam spot hidden gem. Tak hanya air terjun, jika beruntung kalian bisa menikmati pelangi yang muncul dari pembisan air dan cahaya matahari di bawah air terjun ini.

Berlokasi di Dusun Madigondo, Kelurahan Sidoharjo, Kapanewon Samigaluh, Kab Kulonprogo, Yogyakarta. Kalian cukup membayar jasa lingkungan sebesar Rp. 3.000 dan parkir Rp. 2.000 permotornya dan untuk mobil senilai Rp. 5.000.

5. Geoforest Watu Payung, Turunan

Hidden Gems di Jogja

Lanjut kali ini adalah Geoforest Watu Payung, Turunan. Tempat yang menawarkan keindahan matahari terbit dan panorama alam, kalian bisa menikmati moment matahari terbit dari tempat ini dan di sarankan mengunjungi pada bulan Mei hingga Juni.

Tempat ini terdapat di perbukitan gunung kidul jadi kalian bisa menikmati keindahan alam yang sejuk. Spot foto di sini sangatlah instagramable jadi jangan khawatir dan yang pastinya masih sepi pengunjung.

Lokasinya ada di Turunan, Girisuko, Panggang, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak tempuh sekitar 30kilometer dari tengah Kota Yogyakarta. Untuk tiket masuk cukup merogoh kocek seharga Rp. 5.000 per orangnya.

6. Kebun Buah Mangunan

Hidden Gems di Jogja

Kebun buah mangunan adalah salah satu spot hidden gem yang berada di Mangunan, Yogyakarta. Kawasan yang terkenal sebagai salah satu spot Negeri di atas awan terletak 25 kilometer dari pusat kota.

Tempat yang satu ini sangat cocok di nikmati saat sunrise atau di pagi hari. Kalian bisa melihat matahari terbit yang sangat cantik. Dan lagi kalian bisa berfoto-foto dikarenakan tempat yang sangatlah instagramable, apalagi kalian para pecinta alam.

Berlokasi di kawasan Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Untuk tiket masuk akan di kenakan biaya sebesar Rp. 5.000 dan Rp. 6.000 saat weekend. Jam operasi buka dari pukul 05:30 – 10:00 WIB dan 14:00 – 17:30 WIB. Wisatawan yang sudah terlanjut pada saat pukul 10:00 – 14:00 WIB tetap di perbolehkan walaupun loket masih tutup.

7. Tumpeng Menoreh

Hidden Gems di Jogja

Restoran berbentuk hexagon yang bertempatan di daerah Kulon Progo. Seperti namanya tempat ini berbentuk seperti tumpeng, Tumpeng sendiri memiliki filosofi doa. Pemilik dari tempat ini adalah penyanyi terkenal yaitu Erix Soekamti yang berasal dari band Endank Soekamti.

Sunrise juga merupakan keindahan yang bisa di nikmati dari tempat ini, kalian akan di suguhkan pemandangan yang indah dari tiga gunung besar di Jawa. Saat matahari Tenggelam lampu warna-warni dari tumpeng menoreh akan di nyalakan.

Berlokasi di Desa Ngargoretno, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tiket masuknya seharga Rp. 50.000 per orang dan kalian akan mendapatkan voucher makan senilai Rp. 25.000 yang dapat ditukarkan.

Baca Juga : 8 Rekomendasi Pantai Hidden Gem di Jogja

Kesimpulan

Demikianlah artikel Hidden gem di Jogja, tempat-tempat di atas cocok untuk kalian yang ingin berlibur ke jogja dan mencari spot yang masih sepi pengunjung. Semoga artikel ini bisa membantu dan menjadi referensi buat kalian yang ingin mengunjungi kota Yogyakarta.

2 pemikiran pada “Stress ingin Berlibur? Coba Ke Hidden Gem di Jogja”

Tinggalkan komentar