Kredit Pintar Minimal Umur Berapa? Berikut Ini Informasi Lengkapnya!

Butuh uang, ingin pinjam di Kredit Pintar minimal umur berapa agar dapat diterima? Pertanyaan itu sering ditanyakan oleh orang yang membutuhkan. Berikut ini kami informasikan secara lengkap.

Syarat dan ketentuan pasti berlaku untuk segala pinjaman keuangan, termasuk ketika meminjam di Kredit Pintar. Berikut ini informasi terkait syarat peminjaman di Kredit Pintar.

Uang adalah kebutuhan primer setiap orang untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari hari. Kredit Pintar hadir sebagai solusi atas permasalahan pinjaman uang. Dengan metode pinjaman online, memudahkan setiap orang yang hendak meminjam uang.

Baca Juga : Simulasi Pinjaman Uang Home Credit : Pinjaman Cepat Cair

Syarat dan Minimal Umur Pinjaman di Kredit Pintar

Bagi anda yang ingin meminjam uang di Kredit Pintar tapi belum mengetahui bagaimana caranya, di sini kami akan memberikan informasi secara lengkap syarat pinjaman untuk menjawab pertanyaan Kredit Pintar minimal umur berapa.

1. Warga Negara Indonesia

Syarat pertama yaitu bagi calon peminjam harus warga negara Indonesia. Cara memastikan bahwa peminjam adalah WNI yaitu dengan menunjukan elektronik KTP yang menunjukan bahwa peminjam warga Indonesia asli.

2. Berusia 18 – 55 tahun 

Selanjutnya yaitu batasan umur peminjam. Orang yang mengajukan pinjam harus berusia 18 tahun dan maksimal 55 tahun dengan menunjukan elektronik KTP yang masih berlaku. Hal ini sekaligus menjawab pertanyaan kredit Pintar minimal umur berapa.

3. Memiliki KTP yang Masih Berlaku

Menjawab kredit Pintar minimal umur berapa selanjutnya yaitu dengan menunjukan KTP peminjam. Dengan hal ini bisa terlihat seluruh data termasuk tempat dan tanggal lahir. Pastikan bahwa KTP sudah terverifikasi oleh sistem.

4. Memiliki Akun Bank Sesuai dengan KTP

Sebelum membuka rekening bank tertentu pasti dibutuhkan data diri seperti KTP dan tanda pengenal lainnya. Hal tersebut perlu dilakukan agar suatu saat jika ada urusan menggunakan rekening bank ada data valid sebagai jaminan.

Salah satunya jika ingin membuat akun Kredit Pintar membutuhkan rekening bank yang sesuai dengan KTP. Jadi ketika ingin mengajukan pinjaman seluruh proses dapat berjalan dengan lancar dan menghindari pengajuan Kredit Pintar ditolak.

5.Berdomisili di Indonesia

Bagi anda yang sedang tidak berdomisili di Indonesia nampaknya harus mengubur niat jika ingin mengajukan pinjaman di Kredit Pintar. Aplikasi ini mewajibkan peminjamnya untuk berdomisili di Indonesia yang di tunjukan dengan alamat KTP.

6. Dokumen dan Data lain yang Diperlukan

Terakhir, peminjam harus mempunyai data yang di butuhkan seperti KTP dan slip gaji. Dokumen-dokumen itu penting untuk diberikan karena pihak aplikasi menentukan besaran pinjaman berdasarkan slip gaji milik peminjam.

Pihak Kredit Pintar akan mengecek kondisi perekonomian di daerah tempat domisili anda. Terdapat pula minimal pendapatan tetap dari peminjam untuk menentukan tenor Kredit Pintar. Untuk mengetahui cara daftar Kredit Pintar yaitu persiapkan dokumen.

Baca Juga : Pengajuan Kredit Pintar Berapa Lama? Cara Pinjam, Syarat, Cara Pengembalian

Cara Menghindari Penipuan Pinjaman Online Kredit Pintar

Seiring berjalannya waktu, kecanggihan teknologi semakin marak di gunakan untuk kejahatan, termasuk Penipuan. Sudah banyak korban atas penipuan tersebut dan jumlahnya tidak sedikit. Berikut ini tips agar terhindar dari penipuan pinjol.

Baca Juga : Aplikasi Pihak Ketiga Video Michat Terbaru 2022

1. Mengajukan Pinjaman di Aplikasi Pinjol Dibawah Pengawasan OJK

Ada beberapa Aplikasi pinjaman online yang tersedia di play store. Anda bisa menggunakan Kredit Pintar yang secara resmi di download melalui playstore. Pastikan bahwa aplikasi yang anda download resmi di lihat dari profil aplikasi.

Berhati-hatilah ketika ada pihak yang mengaku sebagai agen Kredit Pintar. Bisa jadi itu merupakan penipuan melalui berbagai platform android anda. Biasanya para penipu beraksi lewat pesan yang di kirim kepada target.

2. Melakukan Pelunasan Pinjaman dengan Cara yang Benar

Cara yang benar melakukan pelunasan Pinjaman yaitu menggunakan nomor virtual account yang di sediakan oleh Aplikasi Kredit Pintar kepada para penggunanya.

Jika Ada pihak yang menyuruh anda melunasi Pinjaman dengan rekening pribadi, itu adalah penipuan karena dari pihak Kredit Pintar tidak pernah menyediakan rekening pribadi.

3. Jagalah Informasi Pribadi Terkait Rekening Bank

Ada beberapa oknum yang mengaku sebagai Kredit Pintar mencari mangsa untuk ditipu melalui berbagai media sosial. Mereka berdalih memberikan Pinjaman. Apakah Kredit Pintar bisa menggunakan rekening orang lain?  Maka jawabanbya tidak.

Banyak penipuan yang memiliki modus memberikan pinjaman dengan syarat yang mudah dan bunga yang kecil. Dan selanjutnya mereka akan meminta Informasi pribadi Rekening bank anda.

4. Jangan Memberikan Uang DP Sebelum Mendapatkan Pinjaman

Jika Ada pihak yang mengaku sebagai Kredit Pintar dan meminta uang muka, itu adalah penipuan. Perlu di ketahui Kredit Pintar tidak pernah meminta uang muka berapapun jumlahnya.

Modus penipuan tersebut masih sering di gunakan oleh para penipu sehingga merugikan orang yang telah memberi uang muka.

Baca Juga : Wajib Tahu! Inilah Cara Menghapus Data di Kredit Pintar Terbaru

Akhir Kata

Anda telah membaca Informasi yang menjawab Kredit Pintar minimal umur berapa dari Kepobareng. Jika anda ingin mengajukan pinjaman online pastikan melalui Kredit Pintar OJK agar transaksi berjalan aman dan lancar.

 

Tinggalkan komentar