Bisnis Online Sampingan Tanpa Modal

admin kepo

bisnis online sampingan tanpa modal
bisnis online sampingan tanpa modal

Kepobareng – Apabila anda sudah bekerja dan mempunyai penghasilan yang tetap, tidak ada salahnya untuk memiliki bisnis online sampingan tanpa modal.

Di zaman yang serba modern ini apa-apa serba mahal dan juga banyak sekali pengeluaran yang tak terduga, maka sebagai tambahan untuk memenuhi kebutuhan dan memperbanyak tabungan, anda perlu untuk mempunyai bisnis sampingan.

Meskipun awalnya hanya bisnis sampingan tidak menutup kemungkinan bahwa bisnis anda akan berkembang dengan baik serta mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Anda dapat memanfaatkan perkembangan zaman yang serba digital sekarang ini dengan membuat bisnis online sampingan tanpa modal sekalipun.Memulai bisnis online sampingan memang sangat bermanfaat karena anda dapat menambah pundi-pundi penghasilan dengan santai.

Berikut ini ide bisnis online sampingan tanpa modal yang dapat anda coba di luar waktu pekerjaan untuk menambah penghasilan anda. Yuk simak artikel ini!

Ide Bisnis Online Sampingan Tanpa Modal

Ada banyak sekali jenis bisnis online sampingan tanpa modal. Seperti menjual jasa dan keterampilan anda. Berikut ini beberapa ide bisnis online tanpa modal yang dapat anda coba:

1. Bisnis Online Sampingan Tanpa Modal Membuat Blog

Ide Bisnis online sampingan tanpa modal yang pertama adalah dengan membuat blog. Memulai sebuah blog sangatlah mudah.

Anda hanya perlu mendaftar ke Blogger, WordPress, Wix atau penyedia layanan website gratis lainnya.

Dengan memulai blog anda hanya perlu menekuni dengan menulis artikel-artikel yang bermanfaat, dan jika jumlah pengunjung blog anda sudah mulai meningkat, anda dapat memasang iklan dengan mendaftar Google AdSense.

Memulai blog memang bisnis sampingan yang fleksibel hanya butuh ketelatenan dalam menulis artikel.

2. Memulai Bisnis Dropshipper

Bisnis online sampingan tanpa modal yang sangat di rekomendasikan adalah bisnis dropshipper.

Dropship merupakan kegiatan menjual barang toko lain atau barang di internet lalu anda menjual dengan mengatasnamakan nama toko anda sendiri.

Keuntungan yang di dapat jika anda memulai bisnis dropshipper ini anda tidak perlu menggeluarkan uang untuk membeli stock barang sehingga barang tidak akan menumpuk di rumah apabila barang itu tidak laku dan anda tidak akan mengalami kerugian.

Dalam bisnis ini anda hanya perlu mencari supplier barang dengan harga yang kompetitif, agar anda juga mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Anda dapat memanfaatkan marketplace serta media sosial untuk menjual dan mempromosikan bisnis anda.

3. Bisnis Online Sampingan Tanpa Modal Mengikuti Program Affiliate

Salah satu bisnis online sampingan tanpa modal yang wajib anda coba adalah mengikuti program afiliasi.

Dalam program affiliate ini anda hanya perlu untuk mempromosikan produk dan menyebarkan link produk tersebut, anda akan mendapatkan komisi ketika terjadi pembelian pada link produk yang anda iklankan.

Bergabung pada program affiliate ini tidak memerlukan modal. Perusahaan yang menawarkan program affiliate ini misalnya TikTok affiliate, Shopee affiliate. Program Affiliate ini cocok untuk di jadikan bisnis online sampingan tanpa modal.

4. Menjual Design Online

Bisnis menjual design online ini cocok bagi anda yang mempunyai kreatifitas dan keterampilan mendesign.

Jika anda adalah seorang seniman desain grafis digital, anda dapat mengembangkan kreatifitas ini dengan membuat karya untuk dapat anda jual secara online.

Anda dapat mempromosikan dan menjual karya anda melalui media sosial maupun web anda.

Lalu anda juga dapat menjualnya di marketplace untuk karya seni seperti di situs seperti RedBubble, Creative Market, Design Cut, dan TurboSquid.

5. Menjadi Penulis Freelance

Apabila anda seorang yang mempunyai keahlian dalam menulis. Anda dapat memanfaatkan peluang tersebut dengan cara menjadi penulis lepas dapat menjadi salah satu opsi usaha sampingan online yang dapat anda jalankan.

Dalam hal menulis banyak kesempatan yang bisa anda dapatkan, yaitu menulis artikel blog, menulis buku, caption di Instagram dan lainnya.

Anda menarik klien anda dengan dengan memanfaatkan blog dengan menampilkan portofolio terbaik di blog tersebut.

Serta anda juga dapat mendaftar pekerjaan sampingan online di berbagai situs kerja seperti di Freelancer.co.id. atau anda bisa bergabung di situs berita seperti Babe atau Mojok.

Menjadi penulis freelance ini merupakan bisnis online tanpa modal yang menjanjikan apabila anda tekun menjalaninya.

Katakanlah per tarif artikelnya Rp.50.000 ribu jika sehari saja anda mendapatkan orderan 10 artikel maka anda akan mendapatkan Rp.500.000 ribu perharinya.

6. Buka Jasa Titip (JasTip)

Membuka jastip bisa menjadi salah satu bisnis online sampingan tanpa modal di rumah dengan mudah.

Anda hanya perlu membuka jastip barang yang sedang di minati oleh banyak orang. Anda dapat menetapkan fee jastip dalam per item barang yang akan di beli.

Fee ini merupakan bentuk upah pengganti jasa tenaga dan transportasi. Membuka jasa titip (jastip) anda perlu memanfaatkan moment tertentu.

Seperti membuka jasa titip tiket konser, tiket nonton, barang yang baru discount, barang yang unlimited banyak di cari orang dan masih banyak lagi.

Karena semua orang tidak mempuyai waktu untuk mengejar momen seperti itu. Bisnis online sampingan ini memang tanpa modal karena barang yang di pesan tidak akan di beli sebelum ada transaksi dari orang-orang yang ingin jastip.

Baca Juga : Inilah Bisnis Online Jangka Panjang : Tips, Contoh, Hal Yang Perlu Diperhatikan

7. Membuka Jasa Pembuatan Website

Saat ini bisa dikatakan banyak orang perlu website. Baik untuk tujuan pribadi atau bisnis. Nah, membuka bisnis jasa pembuatan website bisa jadi kerja sampingan online yang patut Anda coba.

Utamanya, bagi anda yang memiliki keahlian programming yang baik. Anda hanya perlu mempunyai laptop untuk usaha ini.

Anda bisa mulai mempromosikan usaha sampingan di rumah tersebut melalui website, media sosial, atau platform freelance.

Cara lain, Anda bisa bergabung ke salah satu agency. Keuntungannya, anda tidak perlu repot mencari klien sendiri. Namun, tentu saja ada pembagian hasil jasa dengan pemilik agency tersebut.

8. Bisnis Online Sampingan Tanpa Modal Admin Media Sosial

Memiliki media sosial dalam menjalankan sebuah bisnis memang penting guna untuk mempromosikan atau menunjukan sebuah profil suatu bisnis.

Itulah kenapa banyak bisnis yang memiliki akun resmi berbagai platform media sosial. Tetapi, tak banyak dari pebisnis yang mampu mengelola akun resmi mereka sendiri baik dari sisi waktu maupun keahlian.

Ini bisa menjadi ide binis online sampingan tanpa modal di rumah untuk anda yang mempunyai pengalaman dalam menjalankan media sosial.

Menjadi admin media sosial anda juga harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan paham tentang sosial media.

9. Menjual Barang-Barang Yang Sudah Tidak Terpakai

Daripada barang-barang bekas yang anda miliki tidak terpakai dan berantakan di rumah. Anda dapat menjual barang-barang bekas tersebut seperti pakaian, buku, alat elektronik, dan lainnya secara online atau yang biasa disebut preloved.

Anda hanya perlu mengunggah foto barang-barang tersebut di media sosial atau platform e-commerce.

Anda perlu memotret barang-barang yang anda jual dengan menarik agar barang yang anda tawarkan juga cepat laku.

Namun sebelum barang bekas tersebut di iklankan, pastikan barang-barangnya telah anda bersihkan dan rapi agar konsumen merasa puas meskipun itu barang bekas.

10. Bisnis Online Sampingan Tanpa Modal Menjadi Influencer

Menjadi influencer juga menarik bagi anda yang mempunyai keahlian mempromosikan produk di sosial media.

Tidak perlu khawatir dengan follower yang sedikit karena banyak jenis influencer, dari yang kecil sampai selebgram.

Dan setiap bisnis atau produk membutuhkan jenis influencer yang berbeda. Yang paling penting, anda harus jeli dalam menentukan target market anda terlebih dahulu.

Misalnya anda tertarik dalam bidang fashion. Anda dapat fokus untuk memulai bisnis online sampingan sebagai influencer di bidang fashion. Anda dapat memulainya dengan menjadi reviewer produk.

Akhir Kata

Itulah beberapa ide bisnis online sampingan tanpa modal yang dapat anda coba. Banyak pilihan kerja sampingan online dengan hasil yang menjanjikan.  Selamat mencoba, ya

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar