Inilah Bekal Piknik Ala Korea Yang Wajib Kalian Coba!

admin kepo

Bekal Piknik Ala Korea
Bekal Piknik Ala Korea

Bekal Piknik Ala Korea | Budaya dari masing-masing negara biasanya berbeda beda. Terutama budaya kita dengan budaya Korea, orang Korea di kenal suka bertamasya atau piknik. Tak heran kalau piknik menjadi kegiatan favorit bagi kita semua di karenakan untuk melepas lelah setelah bekerja setiap hari. Kalian bisa mencoba piknik juga loh, berikut kita akan bagikan beberapa Rekomendasi Bekal Piknik ala Korea yang bisa kalian coba.

Sebenarnya ada banyak sekali makanan Korea yang bisa kalian coba, tetapi kami hanya akan merekomendasikan beberapa makanan favorit korea yang bisa coba kalian bawa saat piknik.

Table of Contents

Rekomendasi Bekal Piknik Ala Korea

Kimbap

Makanan yang pertama ini adalah makanan Korea yang terdiri dari nasi yang di bungkus dengan rumput laut. Isi dari makanan ini adalah sayuran dan telur, jika kalian lihat sekilas mirip seperti sushi Jepang. Makanan ini adalah makanan yang halal, biasanya menjadi makanan favorit penduduk setempat dan di anggap sebagai makanan makan siang paling sempurna.

Bahan dari Kimbap ini ialah nasi,daging,sayuran, dan telur. Nasi putih di bumbui dengan minyak wijen atau minyak perilla. Untuk isi beragam bisa menggunakan telur, daging sapi, daging ikan, kepiting, atau udang. Sayurannya sendiri adalah ketimun, wortel, bayam, dan acar lobak. Rekomendasi makanan yang kali ini cocok untuk kalian bawa saat piknik, hiking, atau kegiatan lain saat di luar ruangan.

Mandoo

Mandoo atau Mandu adalah makanan jenis pangsit yang di buat dengan adonan tepung yang berisikan daging dan sudah di bumbui. Ini adalah makanan dari China yang masuk ke Korea, makanan ini dulu sering di makan saat Imlek dan musim dingin. Bentuk dari makanan ini juga ber variasi, begitu juga dengan cara masaknya ada yang di rebus, di goreng, maupun di kukus.

Bahan dasar dari Mandoo sendiri yaitu adonan tepung, dan isi nya yang berbagai macam. Isi dari Mandoo sendiri tergantung dari jenis nya, contoh Gogi mandoo berisi daging yang di bumbui, kemudian Gimchi mandoo berisi kimchi. Lalu ada Boseon mandoo berisi jamur dan yang terakhir ada Hobang mandoo yang berisi labu air.

Pajeon

Kali ini adalah makanan jenis jeon ( jenis makanan dadar tepung terigu ) yang berbahan dasar daun bawang. Makanan ini biasanya terkenal dalam penggunaan daun bawangnya yang banyak, sekilas mirip seperti panekuk daun bawang Cina tetapi bedanya teksturnya yang kurang padat.

Bahan-bahan dari makanan ini yaitu tepung terigu, campuran telur, tepung beras, daun bawang. Isi nga sendiri juga bervariasi tergantung jenisnya ada yang isinya daging sapi, babi, kimchi, kerang, dan makanan laut yang di gunakan dalam pembuatannya.

Odeng

Ini merupakan jajanan khas Korea, makanan ini disebut fish cake dalam bahasa inggris. Jajanan ini biasanya di jual di pinggir jalan bersama dengan street food lainnya seperti kimchi dan kimbap.

Jenis odeng sendiri ada 3 yaitu Odeng yang paling umum di kenal yaitu terbuat dari tepung dan ikan yang di tusuk lalu direbus bersama kuah kaldu. Yang kedua ini di gulung kemudian di goreng dan di sajikan dengan saus mustard dan tomat. Terakhir adalah odeng tang juga dikenal sebagai eomuk guk. Kue ikan disajikan dalam semangkuk kaldu dengan tambahan cabai, irisan daun bawang, dan kedelai.

Bulgogi

Yang terakhir adalah makanan olahan daging asal Korea yang telah di bumbui. Makanan ini salah satu makanan klasik khas Korea yang telah ada sejak Dinasti Goguryeo, sekitar tahun 37 SM-668 SM. Untuk ciri khas rasanya cenderung fruity dan lebih manis. Sausnya pun memakai memakai saus khas Korea yaitu samjang yang terbuat dari taucho dan gochujang.

Bahan dari makanan ini adalah daging sirloin atau bagian daging sapi pilihan. Bumbu bulgogi adalah campuran kecap asin dan gula ditambah rempah lain bergantung pada resep dan daerah di Korea.

Baca Juga: Aplikasi Mp3 Al-Quran Offline Terbaik

Kesimpulan

Itu tadi merupakan 5 Rekomendasi Bekal Piknik Ala Korea yang bisa kepobareng bagikan untuk kalian semua. Memang tamasya itu sangat di perlukan apalagi jika kalian adalah pekerja keras, maka dari itu untuk menemani piknik kalian bisa coba beberapa makanan yang telah kami bahas tadi.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar