Manga Overlord Lanjutan Anime, Review Sinopsis

Untuk kamu yang menyukai anime genre isekai, pasti pernah menemukan satu judul anime ini, yaitu Overlord. Anime Overlord merupakan salah satu anime action bertema isekai. Overlord pertama kali rilis pada tahun 2015 dan sekarang telah memiliki 4 season yang dapat dinonton. Anime ini pertama kali rilis pada summer 2015 di Jepang dan diproduksi oleh Studio Madhouse, salah satu studio pembuatan anime yang terkenal lantas inilah manga overlord lanjutan anime.

Selain isekai, anime ini juga bertema video game karena memperlihatkan cerita tentang seorang gamers yang terjebak di dunia lain. Genre utama dari anime ini adalah action, fantasy, adventure, dan supernatural. Setiap musim dari anime ini memiliki jumlah episode yang berbeda, tetapi rata-rata memiliki 13 episode. Rating anime ini di MAL cukup tinggi, yaitu 7.95 dan telah menarik perhatian lebih dari 1 juta member di MAL.

Dengan melihat kepopularitas anime ini, banyak penggemar anime isekai yang ingin menontonnya. Untuk itu, kami akan menyiapkan bagaimana sih sinopsis dan alur cerita Overlord sebagai pertimbangan kamu untuk menontonnya.

Baca Juga : Karakter Anime Berambut Putih Tertampan

Sinopsis

Sebelum masuk ke manga overlord lanjutan anime, kami akan memberikan sinopsis dari anime Overlord sebagai berikut. Pada tahun 2138, sebuah game virtual reality yang begitu nyata telah berkembang pesat. Dengan alat bantu khusus, pemain dapat masuk ke dunia game melalui alam bawa sadar. Salah satu game terpopuler saat itu adalah Yggdrasil, tetapi saat kejayaannya mulai redup, game tersebut akan ditutup. Namun, satu pemain bernama Momonga tetap berada di dalam game sampai detik-detik penutupan server.

Alhasil, dia terjebak di dalam game dan berpindah ke dunia lain. Melihat para NPC (non-pemain) memiliki kesadaran sendiri, Momonga mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Ketika dia mengetahui dirinya bersama Nazarick (markas besar guild Ainz Ooal Gown) berpindah ke dunia lain, dia kemudian memiliki tujuan untuk mencari apakah terdapat pemain lain dari Yggdrasil selain dirinya. Untuk itu, dia memperkenalkan diri sebagai Ainz Ooal Gown.

Baca Juga : Kesatria Tengkorak Berkelana di Dunia Lain Sub Indo, Skeleton Knight in Another World

Alur Cerita Manga Overlord Lanjutan Anime

Overlord bercerita tentang sebuah game virtual reality atau DMMO-RPG yang merupakan singkatan dari Dive Massively Multiplayer Online RPG. Game itu bernama Yggdrasil. Di dalam game tersebut, terdapat banyak player yang statisk atau level tinggi, beserta guild di dalamnya. Salah satu guild yang masuk peringkat 10 besar dalam game Yggdrasil adalah Ainz Ooal Gown. Markas guild tersebut adalah Nazarik. Untuk masuk ke guild itu, player tidak di kenakan menggunakan karakter atau avatar manusia.

Di guild tersebut terdapat 41 anggota dengan level-level tinggi dan sekarang di pimpin oleh ras undead bernama Momonga yang identik dengan tubuh kerangkanya. Cerita bermula ketika game Yggdrasil di jadwalkan untuk di tutup tepat pukul 00:00 waktu itu. Tetapi Momonga tidak ingin keluar dan terus berada di dalam game. Seketika, dia tetap berada di dalam game dan tidak dapat keluar secara paksa.

Dalam keadaan bingung, Momonga mencoba untuk menghubungi game master, tetapi tidak memiliki respon. Hal yang aneh mulai terjadi di mana player NPC bisa bergerak, bersuara, dan memiliki bau. Dia kemudian memanggil Albedo, salah satu penjaga lantai Nazarick yang berada di dekatnya kemudian menyentuh Albedo untuk memastikan apa yang sedang terjadi.

Di dalam Nazarick, terdapat beberapa lantai yang masing-masing memiliki penjaga. Momonga kemudian memanggil semua penjaga untuk melaporkan dan mencari tahu apa yang sedang terjadi dengannya. Lambat laun, Momonga menyadari bahwa dia berada di dunia yang berbeda dari Yggdrasil, tetapi markas Nazarick berpindah bersama dengannya dan para NPC menjadi hidup.

Baca Juga : Anime Dengan Episode Sedikit yang Bisa Kamu Tamatkan Di Sela-Sela Kesibukanmu

Manga Overlord Lanjutan Anime

Menyadari hal itu, Momonga memiliki pemikiran baru bahwa bisa jadi teman guild atau player lain dari Yggdrasil kemungkinan ada di dunia ini selain dengannya. Ketika dia melihat sebuah desa kecil di serang, dia memutuskan untuk menolong desa tersebut dan bertemu dengan Enri Emmot. Ketika Enri menanyakan nama Momonga untuk berterimakasih karena telah menyelamatkannya, Momonga menjawabnya dengan Ainz Ooal Gown yang bertujuan untuk menyebarkan nama guildnya tersebut. Tujuannya untuk mengetahui apakah terdapat teman-teman anggota guild-nya di dunia tersebut.

Momonga kemudian fokus untuk membesarkan namanya dan meraih tujuan yang lebih besar lagi di dunia tersebut. Mulai dari menguasai desa Lizard sampai dengan menjadi Raja Penyihir saat berhasil menguasai Kerajaan dengan bantuan Kekaisaran. kekuatan tempur Momonga bersama para penjaga lantai sangat kuat yaitu Shalltear Bloodfallen sebagai penjaga lantai 1 sampai dengan 3, Gargantua penjaga lantai ke-4, Cocytus sebagai kesatria penjaga lantai ke-5, Auda dan Mare menjaga lantai ke-6, Demiurge sebagai penguasa lantai ke-7 dan Victim penjaga lantai ke-7. Mereka semua di ketuai oleh Albedo sebagai pemimpin penjaga lantai.

Satu dari mereka bisa menghancurkan satu negeri sendirian saja. Tetapi ada pihak lain yang mewaspadai Ainz Ooal Gown terkait dengan peristiwa misterius di masa lalu di mana petaka muncul dan ingin menghancurkan dunia. Untuk kalian yang ingin lanjut baca manga overlord lanjutan anime nya kalian bisa mulai dari Light Novel volume 10. Untuk membacanya kalian bisa klik disini.

Baca Juga : Isekai Meikyuu De Harem wo Anime Sub Indo Link Nonton Streming

Akhir Kata

Demikianlah artikel mengenai manga overlord lanjutan anime dari Kepobareng. Untuk sekarang belum ada kepastian kapan season 4 nya akan tayang. Tetapi pihak produser sudah mengkonfirmasi bahwa anime tersebut sudah mulai di garap. Kalian bisa menunggu nya dengan melihat anime lain yang tak kalah seru.

Tinggalkan komentar