Member Shopee Bisa Turun? Apakah Benar? Inilah Penyebabnya

Apakah member shopee bisa turun? tentu saja bisa. Banyak hal yang dapat menyebabkan member di aplikasi shopee bisa turun. Shopee merupakan platform aplikasi yang dapat memudahkan anda berbelanja secara online. Tak hanya itu, Shopee menyediakan berbagai macam promo atau diskon yang gila-gilaan.

Hal tersebut bisa kalian dapatkan menggunakan voucher, member atau tanggal tertentu, tergantung pihak Shopee menyediakan promonya. Nah, dari membernya sendiri kalian bisa mendapatkan banyak sekali penawaran menarik tergantung dari level member kalian. Semakin tinggi level member semakin besar juga diskon yang bisa di dapatkan. Tentu dengan ketentuan tersebut kalian akan menjaga level member supaya tidak turun, lalu apakah benar jika member shopee bisa turun?

Baca Juga : Urutan Member Shopee Yang Wajib Kalian Ketahui!

Apakah Member Shopee Bisa Turun?

Tingkatan dari member shopee sendiri ada beberapa kelompok. Sebagaimana dari level terendahnya yaitu Classic, lalu ada Silver, Gold dan yang paling tinggi yaitu Platinum. Keuntungan dari level tertinggi yaitu Platinum adalah kalian akan mendapatkan banyak kupon dan lebih banyak mendapatkan koin shopee.

Lalu untuk apakah member shopee bisa turun? jawabannya adalah bisa. Jika kalian sudah berada di Platinum dan jarang sekali berbelanja menggunakan shopee, maka kalian akan turun level. Tak nanggung-nanggung, untuk penurunan level sendiri bisa dari Platinum turun ke Classic. Tapi tidak perlu khawatir kalian juga bisa langsung naik ke Platinum dari Classic. Kemudian apakah kalian tau faktor apa saja yang dapat menurunkan level member shopee?

Baca Juga : Berikut Aplikasi Beli Tiket Bioskop XXI Anti Ribet

Kenapa Member Shopee Bisa Turun?

Jika kalian tidak merawat akun shopee kalian inilah yang akan terjadi yaitu turun level. Seperti yang sudah di jelaskan di atas tadi turunnya tidak harus berurutan, jadi bisa langsung turun drastis. Apa sih penyebabnya?

Shopee telah memberikan syarat dan ketentuan yang harus di penuhi jika kalian ingin mempertahankan level member. Jika kalian tidak memenuhi kriteria dan ketentuan maka otomatis akan turun level. Sebenarnya mudah cara naik ke member platinum dengan mudah, kalian cukup rutin belanja menggunakan shopee terus menerus. Dengan itu kalian bisa dengan mudah naik level ke Platinum.

Baca Juga : Cara Menggunakan Keylinker Simpel, Mudah, dan Anti Ribet

Tips Mempertahankan Level Platinum Shopee

Ada beberapa syarat yang bisa kalian penuhi agar tetap bertahan di level Platinum dan mencegah member shopee bisa turun. Syaratnya yaitu menyelesaikan 100 pesanan atau berbelanja sebesar Rp.10.000.000 dalam kurun waktu enam bulan. Adapun ketentuan lain sebagai berikut.

Baca Juga : Simulasi Pinjaman Uang Home Credit : Pinjaman Cepat Cair

Belanja Minimal 100 Transaksi Dalam Kurun Waktu 6 Bulan

Untuk mempertahankan level Platinum kalian wajib memenuhi ketentuan ini. Jika tidak mau tak mau member bisa turun level. Maka kalian harus berbelanja setidaknya 17 transaksi dalam satu bulannya.

Ada dua periode,yaitu dari bulan Januari – Juli atau Juli – Desember. Ingat harus 17 transaksi dalam waktu satu bulan. Jika tidak kalian akan langsung turun level.

Baca Juga : Aplikasi Pihak Ketiga Video Michat Terbaru 2022

Belanja Senilai 10 Juta Dalam Waktu 6 Bulan

Jika syarat pertama kalian tidak bisa memenuhi, kalian dapat menggunakan syarat yang ini. Syarat dan ketentuan yang di berikan oleh Shopee bersifat opsi jadi kalian bisa hanya dengan memilih salah satunya.

Apabila di hitung dengan cara membaginya tiap bulan, kalian harus mengeluarkan uang senilai Rp. 1.700.000 per bulannya. Menurut kami opsi yang ini lumayan berat, karena hanya mempertahankan level kalian harus mengeluarkan uang sebesar itu. Jika menyarankan, kami akan menyarankan cara pertama.

Baca Juga : Kredit Pintar Minimal Umur Berapa? Berikut Ini Informasi Lengkapnya!

Beli Barang Murah Tetapi Sering

Kalian bisa menggunakan tips ini untuk memenuhi persyaratan agar tidak turun level. Manfaatkan saja gratis ongkir dari shopee dan gunakan untuk membeli barang yang murah. Paling tidak cari harga yang 10 ribuan dan beli sering-sering. Kalau di kalikan kalian hanya mengeluarkan 170 ribu perbulan dengan 17 orderan.

Kalian bisa menggunakan cara tersebut dan pilih barang yang berguna seperti sabun, detergen, peralatan masak, dan keperluan yang lain. Dengan begitu kalian bisa memenuhi persyaratan tapi tetap hemat.

Baca Juga : Pembersih Memori HP Terbaik, Bikin HP Kalian Makin Enteng

Akhir Kata

Terimakasih telah membaca artikel mengenai member shopee bisa turun dari Kepobareng. Saran dari kami tidak perlu mementingkan level member yang ada di Shopee, karena setiap harinya shopee menyediakan promo menarik. Semoga artikel dari kami dapat membantu dan bermanfaat untuk kita semua.

Tinggalkan komentar