Aplikasi Editing Video Gratis dan Terbaik di Android

admin kepo

Aplikasi Editing Video Gratis dan Terbaik di Android
Aplikasi Editing Video Gratis dan Terbaik di Android

Aplikasi Editing Video Gratis dan Terbaik di Android – Editing video merupakan kegiatan multimedia dengan tujuan membuat suatu video atau file audio. Untuk bisa melakukan editing video. Melakukan edit video biasanya menggunakan komputer atau laptop karena tools yang tersedia di platform tersebut memiliki fitur yang lengkap. Namun karena perkembangan teknologi yang begitu pesat, sekarang Anda bisa melakukan editing video & audio dengan mudah di smartphone dengan OS Android.

Tersedia dalam dua tipe, yaitu berbayar dan gratis. Aplikasi berbayar menyediakan fitur yang jauh lebih lengkap, tetapi ada beberapa aplikasi gratis yang memiliki fitur dan interface yang tidak kalah dengan aplikasi berbayar. Aplikasi editing video gratis apa saja yang layak digunakan? Berikut ini kami rekomendasikan untuk Anda.

Table of Contents

Aplikasi Editing Video Gratis dan Terbaik di Android

  • Move Maker Filmmaker

Aplikasi ini 100% gratis dengan fitur yang disediakan cukup lengkap namun memiliki interface yang sederhana. Beberapa fitur menarik yang disediakan adalah efek video, animasi teks, menambahkan musik untuk efek slideshow, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini ditujukan untuk pengguna yang ingin mengedit video sederhana, seperti misalnya video pendek slideshow yang menampilkan foto-foto yang tampil bergantian dan disertai dengan background musik serta beberapa effects tambahan. Kelemahan dari aplikasi ini adalah terdapat iklan yang cukup mengganggu, tapi sebenarnya cukup wajar mengingat aplikasi ini gratis.

  • Magisto

Tampilan aplikasi ini cukup sederhana dan kekinian. Aplikasi ini merupakan aplikasi editing video terbaru 2022 yang memiliki banyak fitur. Anda bisa menggabungkan beberapa video, foto, teks, musik, effects, dan filters. Sebagai aplikasi terbaru, Magisto memiliki A.I atau kecerdasan tersendiri dalam menganalisis video kemudian memilih scene atau fragmen yang menurutnya menarik. Hal ini akan sangat membantu dalam pembuatan video music clip.

  • Funimate

Sama seperti nama aplikasi ini, Anda bisa mengubah video menjadi menarik dan lucu menggunakan fitur-fitur yang di sediakannya. Funimate tidak cocok untuk Anda yang ingin mengedit video panjang dengan begitu banyak visual effects yang berat. Aplikasi ini hanya bisa mengedit video pendek dengan banyak pilihan effects lucu atau mempercantik video. Sehingga lebih cocok untuk Anda pengguna TikTok, Instagram, atau YouTube Shorts.

  • VivaVideo

Salah satu aplikasi edit video terbaik di Android. Kenapa? Karena aplikasi ini bisa memberikan fitur-fitur editing video profesional sehingga Anda bisa membuat video pendek maupun panjang dengan begitu banyak opsi effects yang bisa Anda modifikasi sendiri.

Ada ratusan effects, stickers, dan filters yang di sediakan aplikasi ini. Terdapat juga clips tambahan serta subjudul animasi. Salah satu fitur yang menarik dari aplikasi ini adalah slow motion. Fitur ini biasanya di temukan di kamera smartphone, tapi sekarang dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat video slow motion tanpa harus punya kamera yang bagus.

  • Quik

Salah satu fitur unggulan aplikasi ini adalah pembuatan video otomatis. Anda bisa memotong, menambahkan effects, teks, dan lainnya dengan cepat karena di lakukan otomatis. Video yang di simpan bisa beresolusi tinggi yaitu 720p atau 1080p dan bisa langsung di posting ke media sosial Anda.

  • KineMaster

Salah satu aplikasi editing profesional karena fitur yang di sediakan sangat lengkap. Anda bisa melakukan kreasi sendiri dengan fitur-fitur yang ada, bisa menggunakan preset yang Anda buat langsung atau yang sudah tersedia di aplikasi ini. Namanya cukup terkenal di kalangan komunitas editor video di Android. Interface juga terlihat sangat menawan sama seperti software di komputer.

  • PowerDirector

Aplikasi yang cukup sederhana dan memiliki lebih dari 30 efek dan efek transisi yang bisa Anda gunakan. Bisa di bilang, aplikasi ini termasuk dalam tools edit video profesional, Anda juga bisa mengedit green screen di sini dengan rapi.

  • VideoShow

Aplikasi editing video 2022 terbaik selanjutnya ini memiliki banyak penghargaan yang di raihnya. Bisa di gunakan secara gratis di PlayStore. Di dalam aplikasi, ada lebih dari 50 tema yang bisa di terapkan. Fiturnya cukup lengkap, terdapat fitur add teks, add music, sound effects, dan direct dubbing di mana Anda bisa melakukan dubbing secara langsung sambil mengedit video Anda. Menarik bukan?

  • Adobe Premiere Clip

Nama Adobe Premiere sudah cukup terkenal di kalangan tools editing di komputer. Sekarang, Anda bisa menggunakan Adobe Premiere di smartphone. Fitur yang di sediakan cukup banyak seperti pembuatan video otomatis, memotong, memangkas, transisi, filter, efek, dan add soundtrack.

  • FilmoraGo

Aplikasi edit video terbaru 2022 terakhir adalah FilmoraGo yang namanya juga cukup terkenal di kalangan editor Android. Fitur yang di sediakan sangat banyak, di antaranya pemangkasan video, pemotongan, penambahan musik dan tema, slow motion, add teks, serta bisa mengubah rasio video yang tadinya 16:9 di ubah menjadi 21:9.

Baca Juga:Editor Wajib Tau! Aplikasi Edit Foto Terbaik Gratis Di Hp

Kesimpulan

Aplikasi editing video terbaik memang seharusnya berbayar, beberapa versi gratis cukup menarik, tetapi tidak jarang kehadiran iklan sebagai keuntungan developer terbilang cukup mengganggu. Fitur yang di sediakan juga tidak terlalu lengkap. Tapi jika Anda adalah seorang editor video yang sederhana atau hanya sebagai hobi atau konten kreator sosial media, aplikasi-aplikasi di atas sangat di sarankan.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar