10 Hal Yang Jarang Kalian Ketahui Tentang Villager

admin kepo

Ketahui Tentang Villager
Ketahui Tentang Villager

Villager merupakan mob yang unik di Minecraft, Bahkan kalau kita bilang villager merupakan mob yang mempunyai intelektual yang tinggi dan paling cerdas di Minecraft kita tidak bisa menolaknya.

Dikarenakan kegiatan yang dikerjakan oleh villager ini merupakan kegiatan yang Spektakuler dan sangat mirip dengan kegiatan manusia pada umumnya. Pada kesempatan kali ini Kepo bareng akan memberikan 10 hal yang jarang kalian ketahui tentang villager.

10 Hal Yang Jarang Kalian Ketahui Tentang Villager

Villager > Witch

Villager jika tersambar petir atau sengaja disambar petir akan berubah menjadi witch atau seorang penyihir di minecraft. nah penyihir di Minecraft merupakan mob yang bermusuhan dengan player, tetapi penyihir di Minecraft tidak bermusuhan dengan villager.

Tetapi tetap saja witch merupakan hostel di Minecraft atau yang berarti iron golem tetap mengejar meskipun mereka dulunya adalah seorang villager, di karenakan mereka merupakan ancaman bagi iron golem.

Zombie Doctor

Yang kedua kalian bisa menyembuhkan zombie villager dengan cara melemparkan splash potion of weakness dan memberikan mereka makan golden apple. Yang membuat sedikit boring atau memakan waktu adalah ketika kita menunggu zombie berubah menjadi villager atau tersembuhkan yaitu seperempat hari di Minecraft atau setara 5 menit di dunia nyata.

Dan setelah mereka berubah menjadi villager kalian akan mendapatkan achievement zombie doctor. Dan untuk rewardnya kalian akan mendapatkan diskon yang gila-gilaan. Jadi ini sangatlah worth it untuk kalian merubah villager menjadi zombie lalu menyembuhkannya lagi.

Diskon

Berbicara tentang diskon kalian juga akan mendapatkan diskon jika memenangkan traine atau yang bisa disebut untuk mendapatkan title Hero of the village. Dan diskon yang akan diberikan oleh villager itu juga lumayan, Bukan cuma itu kalian juga bisa mendapatkan diskon seperti yang kita bahas sebelumnya dengan cara merubah zombie menjadi villager.

Mahal

Antonim dari diskon yaitu mahal lalu apa hubungannya? Jarang kalian ketahui bahwa jika kalian menyerang villager yang memiliki pekerjaan mereka akan memberikan harga yang lebih atau item bisa di mahal kan dikarenakan kalian telah menyerang villager tersebut mungkin itu bisa menjadi kompensasi. Tapi jika kalian hanya menyerang villager yang tanpa pekerjaan mereka hanya akan geleng-geleng kepala atau tidak akan terjadi apa apa.

Pekerjaan Villager

  • Pekerjaan villager yang pertama adalah armorer. Mereka yang menjual armor
  • Butcher yang menjual daging dan temannya
  • Farmer adalah petani
  • Fisherman yaitu seorang nelayan
  • Fletcher atau pembuat panah
  • Shepherd adalah seorang penggembala
  • Leather worker yaitu pengrajin kulit
  • Librarian adalah seorang pustakawan
  • Cartographer adalah seorang kartographer
  • Cleric yaitu seorang pendeta
  • Tool Smith adalah penjual berbagai macam alat
  • Weapon Smith pembuat persenjataan
  • Stone Maston yaitu pengrajin batu

Villager Pengangguran

Untuk villager yang satu ini mereka memang tidak memiliki pekerjaan akan tetapi jika kalian memberikan satu blok mereka bisa akan mendapatkan pekerjaan. Contohnya jika saya memberikan table Kartografer mereka bisa menjadi Kartografer. villager yang satu ini menguntungkan bagi kita dikarenakan kita bisa memilih kan pekerjaan untuk mereka, Akan tetapi masih ada satu villager yaitu Nitwit. Nah berbeda dari villager sebelumnya villager yang satu ini tidak mau bekerja dan tidak bisa bekerja. Tanda-tanda villager yang satu ini memakai baju hijau.

Villager = Ravager?

Di sini ada yang mengatakan teori khusus tentang ini. Banyak aspek yang membuat villager berubah menjadi ravager. Pertama yaitu matanya, mata villager dan ravager sama-sama bermata hijau. Kedua yaitu suaranya mereka hampir sama, ketiga adalah jika kalian pernah liat iron golem pada villager own post di sini bisa jadi mereka di jadikan satu menjadi ravager. Tapi kalian harus ingat bahwa ini semua adalah teori saja.

Villager Rahasia

Terdapat dua villager rahasia di Minecraft. Pertama adalah Jungle Villager dengan Tekstur yang keren banget dan menurut pendapat Mimin mereka adalah villager dengan tekstur yang sangat keren di Minecraft. Dan yang kedua ada Swamp Villager Yang terletak pada rawa rawa jadi mungkin di sini ada dua villager yang mungkin tidak natural.

Testificates

Testificates itu sendiri bukanlah villagers. Mereka adalah kelinci percobaan untuk membuat villager tetapi tetap saja menjadikan mereka ini sebuah villager yang di kembangkan. Jadi Testificates ini merupakan mob di Minecraft yang mirip dengan villager. Dan tingkah laku mereka belum terlalu advanced, tetapi sebelum villager ada tetificates ini merupakan leluhur mereka walaupun kegunaanya belum nampak.

Bell

Panik, itulah satu kata yang akan mendefinisikan. Ketika kalian membunyikan bel Villager otomatis akan masuk kerumahnya. Walaupun pada siang hari mereka tidak merasakan apa-apa. Namun jika kalian melakukannya di malam hari mereka akan langsung masuk kedalam rumahnya. Funfact jika kalian melihat detail villager juga memiliki animasi paniknya sendiri.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel yang Sudah Mati

Kesimpulan

Jadi itulah 10 Hal yang mungkin kalian tidak ketahui tentang villager. Semoga informasi berikut bisa menambahkan wawasan dan bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa share dan ikuti kami terus supaya kalian tidak ketinggalan informasi menarik lainnya.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar