Cara Daftar IMEI HP dari Luar Negeri Secara Gratis dan Aman

admin kepo

Cara Daftar IMEI HP dari Luar Negeri

Cara Daftar IMEI HP dari Luar Negeri-Penting untuk mengetahui cara mendaftar IMEI HP dari luar negeri secara gratis dan mudah agar dapat menghindari terjadinya pemblokiran. IMEI sendiri adalah singkatan dari International Mobile Equipment Identity, yang merupakan nomor identifikasi khusus untuk setiap smartphone. Oleh karena itu, pendaftaran IMEI ini sangat penting dan bisa dilakukan melalui aplikasi atau situs resmi yang disediakan oleh Kementerian Peraturan.

Berikut adalah langkah-langkahnya yang cukup mudah, yaitu dengan mengisi informasi identitas diri, informasi tentang barang, dan informasi penerbangan agar mendapatkan QR Code. QR Code ini nantinya digunakan saat Anda mengunjungi kantor Bea Cukai untuk melakukan pemeriksaan dengan melakukan scanning.

Table of Contents

Cara Mendaftar IMEI HP dari Luar Negeri Gratis: Periksa Terlebih Dahulu

Sebelum Anda mendaftarkan IMEI HP agar dapat digunakan, pastikan untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu apakah nomor seri smartphone tersebut sudah terdaftar atau belum. Berikut beberapa cara pengecekan:

  • Cek Belakang Smartphone: Periksa bagian belakang, dalam, dan baterai smartphone. Nomor IMEI biasanya tertera di bagian tersebut.
  • Cek Kardus Smartphone: Periksa kardus smartphone Anda. Nomor IMEI biasanya dicantumkan di kardus, meskipun tidak semua produsen menampilkan informasi ini.
  • Dial #06#: Ketik *#06# pada menu panggilan. Nomor seri smartphone akan muncul secara otomatis, catat dan simpan nomor tersebut.

Cara Mendaftar IMEI HP dari Luar Negeri Gratis Menggunakan Aplikasi

Langkah pertama untuk mendaftarkan smartphone dari luar negeri adalah melalui aplikasi Mobile Bea Cukai. Pastikan nomor tersebut belum terdaftar pada Kementerian Perindustrian sebelum memulai proses. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Download aplikasi Mobile Bea Cukai dan buka aplikasi setelah selesai diunduh.
  2. Pilih menu IMEI pada halaman utama.
  3. Isi data diri secara lengkap dan informasi penerbangan.
  4. Isi informasi barang yang dibeli dari luar negeri, seperti merek, tipe, dan nomor ponsel.
  5. Setelah mengisi data, simpan dengan mengklik Complete.
  6. Dapatkan QR Code dan Registration ID secara otomatis.
  7. Kunjungi kantor Bea Cukai untuk melakukan scanning QR Code pada proses pemeriksaan.

Baca juga: Cara Mengecek IMEI iPhone Asli atau Palsu

Dengan mendaftarkan IMEI HP dari luar negeri secara gratis, Anda dapat mencegah pemblokiran pada smartphone Anda. Semoga panduan dari Kami ini bermanfaat bagi Anda.

Also Read

Bagikan:

Tinggalkan komentar