Cara transfer DANA ke Bank BCA dengan mudah tanpa ribet

admin kepo

Cara transfer DANA ke Bank BCA
Cara transfer DANA ke Bank BCA

Cara transfer DANA ke Bank BCA saat ini sedang dicari oleh banyak orang. Bukan hanya melalui BCA saja, melainkan semua jenis Bank terbesar nasional yang ada pada Indonesia. Hal tersebut karena saat ini muncul teknologi terbaru yaitu dompet digital.

Munculnya dompet digital atau e-wallet memungkinkan para pengguna untuk menyimpan uang dan mengelola segala transaksi hanya melalui ponsel saja. Sehingga, Anda bisa membayar apapun secara mudah hanya lewat sentuhan jari.

Salah satu e-wallet dengan pengguna paling banyak yaitu DANA. Melalui DANA Anda bisa melakukan segala transaksi apapun dengan praktis. Berikut beberapa layanan transaksi yang ada yaitu pembayaran tagihan, barcode scan, e-commers, hingga melakukan transfer saldo.

Fitur Unggulan DANA

DANA memiliki sebuah fitur unggulan yaitu kirim uang atau send money yaitu memberikan Anda gratis melakukan transfer uang antar Bank, salah satunya adalah BCA.

Anda bisa mendapatkan fasilitas secara free untuk transfer antar Bank sebanyak 10 kali dengan nominal minimal Rp50.000. Jika cara transfer DANA ke Bank BCA sebanyak 10 kali tersebut sudah habis, maka akan terdapat biaya admin.

Tetapi tenang saja, karena biaya admin tersebut lebih murah yaitu hanya sebesar Rp 4.500 per transaksi. Tetapi semua hal tersebut hanya bisa terjadi jika akun Anda sudah menjadi premium.

Cara Transfer DANA Ke Bank BCA Dengan Mudah

Seperti yang sudah jelas bahwa saat ini DANA merupakan salah satu dompet digital Indonesia yang memiliki desain memudahan ketika melakukan berbagai transaksi non tunai atau non kartu.

Semua hal tersebut bisa terjadi secara online maupun offline bahkan berjalan dengan sangat cepat, praktis, dan tetap terjamin dalam keamanannya. Berikut beberapa cara transfer DANA ke Bank BCA yang bisa pengguna lakukan dengan aman dan cepat hanya melalui smartphone masing-masing.

Baca Juga : Games Seru Untuk Acara, Cocok Untuk Acara Seminar

  • Cek status akun DANA pribadi

Sebelum melakukan cara transfer DANA ke BCA yaitu periksa terlebih dahulu akun Anda. Pastikan bahwa sudah memiliki status premium, jika sudah maka selanjutnya silahkan buka aplikasi.

  • Klik menu kirim

Pada tampilan utama aplikasi, maka pengguna silahkan pilih menu kirim. Selanjutnya maka pilih menu kirim ke rekening Bank. Jika sudah kemudian klik simbol (+) lalu kirim ke rekening Bank (jika belum pernah melakukan transfer).

  • Masukan nama Bank

Langkah selanjutnya maka silahkan masukkan nama Bank yaitu Bank BCA. Jangan lupa untuk memasukkannya secara lengkap dengan nomor rekening, kemudian klik tambah rekening baru.

  • Masukkan nominal transfer

Langkah selanjutnya maka tinggal masukkan nominal transfer uang tersebut, minimal transfer pada aplikasi ini yaitu sebesar Rp 10.000

  • Pilih kirim dari saldo

Cara transfer DANA ke Bank BCA selanjutnya yaitu pada cukup pilih kirim melalui balance atau saldo kemudian klik menu kirim.

  • Konfirmasi transaksi dan pin

Untuk langkah terakhir maka Anda bisa melakukan cek kembali mengenai detail transaksi. Jika memang sudah benar maka klik saja konfirmasi. Langkah terakhir maka masukkan pin pada masing-masing akun.

Baca Juga : Cara Uninstall Aplikasi di Laptop

Keuntungan Menggunakan Cara Transfer DANA ke Bank BCA

Dengan menggunakan aplikasi satu ini maka para pengguna bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Tentu saja keuntungan pertama yaitu keamanan, para pengguna tidak perlu takut tentang keamanan karena sudah berada pada pengawasan pemerintah.

Berikut beberapa keuntungan tersebut :

  • Tidak perlu repot-repot membawa uang tunai
  • Anda berhak mendapatkan 10 kali gratis biaya tarik saldo. Jika kuota tersebut habis maka akan terdapat biaya admin sebesar Rp 4.500 per transaksi
  • Dapat melakukan top-up saldo dengan mudah yaitu minimum sebesar Rp 10.000

Akhir Kata

Demikianlah artikel dari Kepobareng, dengan mengetahui cara transfer DANA ke Bank BCA tersebut maka Anda bisa memindahkan saldo yang ada kedalam rekening pribadi. Anda juga bisa melakukan gratis transfer ke Bank lain dengan memanfaatkan fitur tersebut.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar