Kenapa Airpods Tidak Mau Connect Ke Iphone? Begini Caranya

admin kepo

Airpods Tidak Mau Connect Ke Iphone
Airpods Tidak Mau Connect Ke Iphone

Airpods merupakan earbuds produk terbaik dari Apple Inc yang di milikinya saat ini. Tidak heran anak jaman sekarang pasti sudah memilikinya, tapi apakah kalian tau jika airpods juga memiliki beberapa masalah saat menggunakannya. Salah satunya adalah sulit terhubung dengan perangkat iPhone dan sebagainya. Lantas kenapa airpods tidak mau connect ke iphone?

Tidak bisa terhubung merupakan hal wajar dalam sebuah hardware apalagi suatu hardware yang memerlukan koneksi tertentu seperti sambungan bluetooth. Tidak perlu khawatir Kepobareng akan membagikan cara mengatasi airpods yang tidak mau connect. Kami akan bahas sampai tuntas sebagai berikut.

Hal Yang Perlu Dicek Terlebih Dahulu

Sebelum kalian mengatasinya, alangkah baiknya kalian mengecek perangkat airpods masing-masing. Karena sebelum membenarkan sebaiknya kita tau dulu apa permasalahan pada airpods. Simak cara berikut sampai habis.

Cek Sisa Baterai Airpods

Sering kita lupa mencharge suatu perangkat, oleh sebab itu kalian harus mengecek perangkat tersebut apakah baterai airpods kalian masih banyak atau bahkan malah habis. Jika baterai kalian habis kalian tinggal mencharge nya terlebih dahulu, dan tunggu sampai baterai airpods kalian terisi penuh.

Cek Apakah Airpods Sudah Terhubung Dengan Perangkat

Setelah kalian mengecek baterai kalian sudah terisi, lanjut mengecek apakah airpods kalian sudah terhubung dengan perangkat atau malah terhubung dengan perangkat lain. Kalian bisa lakukkan langkah ini dengan cara, memutuskan dulu sambungan bluetooth lalu cari nama perangkat bluetooth kalian.

Cek Apakah Airpods Kalian Ori atau Kw

Pada umumnya barang kw atau tiruan memanglah cepat rusak, maka dari itu kalian wajib mewaspadai dan mengecek apakah airpods yang kalian beli itu original dari Apple atau bahkan Kw. Kalian wajib tau cara membedakan airpods ori dan kw.

Jika dirasa memang sudah mengecek semua kondisi dan keadaan airpods tetapi masih saja airpods tidak mau connect, kalian bisa lanjut mengatasinya menggunakan cara berikut.

Cara Mengatasi Airpods Tidak Mau Connect ke iPhone

Memang sering kesal jika suatu airpods mengalami masalah apalagi masalah tersebut sulit bahkan tidak bisa diatasi. Dan pertanyaan yang sering muncul adalah kenapa airpods tidak mau connect ke iphone? Tidak perlu bersedih karena kalian bisa mencoba cara untuk mengatasinya sebagai berikut.

Nyalakan lalu Matikan Bluetooth

Cara pertama ini merupakan cara yang paling mudah untuk di terapkan. Kalian tinggal mematikan perangkat airpods terlebih dahulu, lalu pada perangkat iPhone kalian matikan bluetooh sejenak. Jika sudah tunggu 2-3 menit lalu nyalakan kembali, lakukan langkah tersebut beberapa kali dan sesekali coba sambungkan perangkat airpods ke iPhone kalian.

Restart iPhone Kalian

Langkah berikutnya jika belum berhasil adalah merestart iPhone kalian. Kalian bisa merestart iPhone kalian, sebelum itu silahkan close semua aplikasi yang sedang berjalan lalu restart iPhone seperti biasa dan tunggu beberapa menit untuk iPhone siap di gunakan kembali.

Hapus Perangkat Airpods dari Daftar Menu Bluetooth

Lakukan cara ini dengan cara menghapus airpods yang sudah terdaftar pada menu bluetooh. Buka pengaturan kemudian pilih menu Bluetooh, cari nama airpods kalian, tekan icon (i) di samping nama airpods kalian. Kemudian pilihlah Forget This Device. Jika sudah kalian bisa menghubungkan kembali perangkat tersebut.

Nonaktifkan Mode Hemat Daya

Jika kalian sedang menggunakan mode hemat daya, lebih baik kalian matikan terlebih dahulu mode tersebut. Caranya masuk ke Pengaturan lalu cari menu Baterai, kemudian akan ada pilihan Mode Hemat Daya / Low Mode Power. Kalian bisa menonaktifkannya terlebih dahulu, kemudian coba hubungkan kembali airpods.

Sinkronisasikan Dengan iPhone Kalian

Jarang orang mengetahui cara ini. Kalian bisa mensinkron ulang airpods kalian dengan iPhone dengan cara, pegang casing pengisian daya dengan airpods berada di dalamnya dan tutup terbuka, di samping iPhone kalian.

Update Versi IOS Terbaru pada iPhone

Cara ini merupakan cara yang mutlak, karena iPhone membutuhkan minimal IOS 10 (generasi pertama) untuk dapat terhubung dengan airpods. Maka dari itu kalian wajib mengupdate IOS ke versi terbaru.

Kalian bisa melakukan ini dengan cara masuk ke menu Pengaturan, lalu pilih Umum dan pilih menu Pembaruan Perangkat Lunak.

Reset Perangkat Airpods

Kalian bisa lakukan cara ini dengan cara, menutup penutupnya lalu tunggu 15 detik dan buka kembali penutup airpods. Tekan dan tahan tombol pengaturan pada casingnya maksimal 10 detik. Kemudian tunggu lampu status berkedip putih dan airpods siap di hubungkan kembali.

AirPods dapat dikaitkan dengan satu ID Apple. Jika Anda ingin menggunakan AirPods (generasi ke-3) atau AirPods Pro yang pernah digunakan orang lain, mereka perlu terlebih dahulu menghapus AirPods tersebut dari ID Apple miliknya.

Baca Juga : Cara Transfer Saldo OVO ke GoPay Tanpa Ribet

Akhir Kata

Itulah beberapa cara mengatasi kenapa airpods tidak mau connect ke iphone. Untuk kalian yang baru menggunakan iPhone kalian bisa mempelajari dan membiasakan diri menggunakannya. Karena iPhone memang sistem operasinya berbeda dengan Android, dan pastinya sedikit rumit. Semoga artikel ini membawa manfaat untuk kita semua.

Also Read

Bagikan:

Tags

Tinggalkan komentar